Spotify Logo
Spotify Logo ( HAI ONLINE/Muhammad Halim Zunurain)

Akhirnya Spotify Rilis Fitur UI Vertikal yang Scroll-nya Bakalan Mirip TikTok

9 Maret 2023 15:37 WIB

SonoraBangka.ID - Saat acara Stream On Spotify di LA, Kamis (9/3/2023), perusahaan Swedia ini memperkenalkan desain ulang User Interface-nya. Mereka mengumumkan tampilan vertikal untuk melihat dan mendengar preview musik dan podcast melalui scroll seperti TikTok.

Sebelumnya hal itu diumumkan melalui akun Twitter resmi mereka pada Rabu (8/3) kemarin. Tampilan baru ini membuat konten dari Spotify jauh lebih mudah dijangkau para pengguna.

Seperti yang dilaporkan Techcrunch, Spotify mengatakan perubahan itu dimaksudkan untuk membuat UI penggunanya terasa lebih hidup dan interaktif. Namun, langkah itu bisa memiliki tujuan lain.

Spotify co-president and chief product & technology offer Gustav Söderström mengatakan: “Dunia saat ini menarik kita ke jutaan arah yang berbeda. Jadi hal terpenting yang Spotify lakukan untuk para kreator adalah. Mengurangi jarak antara karya seni mereka dan orang-orang yang menyukainya, atau yang akan menyukainya, setelah menemukannya."

Platform ini juga mengonfirmasi bahwa pintasan lain seperti daftar playlist dan daftar favorit mereka akan tetap berada di atas beranda dan tidak akan dihapus atau di ubah posisinya dengan diperkenalkannya fitur baru ini. (*)

Artikel ini telah tayang di https://hai.grid.id/read/073721647/spotify-rilis-fitur-ui-vertikal-yang-scroll-nya-bakalan-mirip-tiktok

SumberHAI Online
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm