Cara Agar Wajah Tidak Kusam
Cara Agar Wajah Tidak Kusam ( Sumber Gambar: Freepik.com)

Akan Cerah dan Bercahaya, Ini 3 Cara Menghilangkan Kulit Kusam di Wajah

11 Maret 2023 15:34 WIB

SonoraBangka.id - Penumpukan sel kulit mati ditambah dengan debu dan kotoran membuat kulit menjadi kusamKulit kusam bikin enggak percaya diri?

Jangan khawatir, berikut ini ada cara menghilangkan kusam di wajah yang bisa bikin kulit auto glowing.

Tapi, sebelum mengetahui cara menghilangkan kusam di wajah, kenali dulu penyebab kulit kusam.

Dilansir dari Healthline, kulit kusam bisa disebabkan oleh berbagai hal, seperti dehidrasi, kulit kering, tanda penuaan, penumpukan sel kulit mati, hingga kebiasaan merokok.

Setelah mengetahui beberapa penyebab kulit kusam, saatnya untuk mengatahui cara mengatasinya

Selain menghindari penyebab kulit kusam tersebut, Sahabat NOVA bisa melakukan beberapa cara menghilangkan kusam di wajah berikut ini.

1. Lakukan double cleansing

Cara menghilangkan kusam yang pertama adalah dengan selalu membersihkan makeup dan kotoran yang ada di wajah dengan lembut dan terapkan double cleansing.

Pertama, gunakan minyak pembersih terlebih dahulu untuk menghapus riasan dan sunscreen yang menempel. Kemudian, cuci muka dengan pembersih lembut untuk menghilangkan minyak.

Pastikan untuk tidak menggunakan scrub yang keras dan sabun pengering karena dapat menyebabkan iritasi kulit, robekan kecil, kemerahan, dan kulit terkelupas.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm