Bupati Bangka Mulkan membuka kejuaraan Open Turnament Catur Sahabat "Rendra Basri" yang digelar Wakil Ketua 2 DPRD Kabupaten Bangka, Rendra Basri di Ballroom Hotel ST 12 Sungailiat, Sabtu (11/03/2023)
Bupati Bangka Mulkan membuka kejuaraan Open Turnament Catur Sahabat "Rendra Basri" yang digelar Wakil Ketua 2 DPRD Kabupaten Bangka, Rendra Basri di Ballroom Hotel ST 12 Sungailiat, Sabtu (11/03/2023) ( )

Bupati Bangka Gelar Turnamen Catur Sahabat Rendra Basri, Total Hadiah Hingga Rp25 Juta

12 Maret 2023 06:20 WIB

SONORABANGKA.ID - Bupati Bangka Mulkan telah membuka kejuaraan Open Turnament Catur Sahabat " Rendra Basri" yang digelar Wakil Ketua 2 DPRD Kabupaten BangkaRendra Basri di Ballroom Hotel ST 12 Sungailiat, Sabtu (11/03/2023).

Kegiatan ini dengan  tema, Mari kita memasyarakatkan olahraga catur menjadi olahraga yang disenangi dan dicintai masyarakat.

Kegiatan ini juga dihadiri Sekda Bangka H Andi Hudirman sekaligus Ketua Percasi Kabupaten Bangka, Wakil Ketua 2 DPRD Bangka Rendra Basri, sejumlah pejabat dan Kepala OPD di lingkungan Pemkab Bangka, unsur Forkopimda Bangka, mantan Wakil Gubernur Babel Dr (HC) Hidayat Arsani, perwakilan KONI Bangka, Ketua KNPI Bangka, ketua OKP dan tamu undangan lainnya. 

Wakil Ketua 2 DPRD Bangka, Rendra Basri menyebutkan kegiatan kejuaraan seperti ini bukanlah hal pertama kali yang dilakukan. Sebelumnya juga sering menggelar kejuaraan sepakbola, turnamen gaple, jalan sehat dan lainnya.

"Untuk kejuaraan catur ini memang baru pertama kali dilakukan, karena ada beberapa orang anggota Percasi Kabupaten Bangka datang ke rumah diskusi untuk difasilitasi semampu saya menggelar turnamen catur, semula ingin dilakukan per kecamatan ternyata berkembang untuk se Kabupaten Bangka," ujar Rendra.

Menurutnya, dalam bermain catur ini membutuhkan pemikiran dan ketenangan sehingga dibutuhkan sarana tempat yang representatif dan tenang dalam bermain.

"Bermain catur ini juga memiliki filosofi dalam kehidupan, dalam catur ini perlu pemikiran dulu baru kita melangkah," katanya.

Sementara itu Bupati Bangka, Mulkan menuturkan kegiatan ini dapat memupuk tali persaudaraan dan silahturahmi antara sesama pencinta dan penghobi olahraga catur.

"Atas nama Pemkab Bangka dan selaku kepala daerah memberikan apresiasi pak Rendra Basri dan panitia pelaksana yang sudah menggelar kejuaraan catur ini untuk masyarakat Kabupaten Bangka," ucap Mulkan

Dengan kegiatan ini juga menunjukkan adanya kebersamaan pemerintah dan masyarakat sebagai bentuk kekompakan dan kebersamaan.

"Tujuan kita harus menyatu termasuk dalam persepsi dan kekompakan. Seperti olahraga catur ini tidak semua orang paham dan bermainnya butuh ketenangan serta kecerdasan dan insting. Jika semua tidak dipenuhi, kemungkinan dapat kalah dan butuh ketelitian," kata Mulkan

Pada turnamen catur ini, panitia menyiapkan hadiah berupa tropy juara dan total bonus sebesar Rp10 juta kepada para pemenang dan semua peserta mendapatkan piagam penghargaan.

Dalam kegiatan ini, mantan Wakil Gubernur Babel Dr (HC) Hidayat Arsani turut menambah bonus bagi pemenang sebesar Rp10 juta dan Bupati Bangka Mulkan menambah bonus Rp5 juta, sehingga total menjadi Rp25 juta.

Artikel ini telah tayang di BangkaPos.com dengan judul Bupati Bangka Buka Turnamen Catur Sahabat Rendra Basri, Rebut Total Hadiah Rp25 Juta, https://bangka.tribunnews.com/2023/03/11/bupati-bangka-buka-turnamen-catur-sahabat-rendra-basri-rebut-total-hadiah-rp25-juta.

Sumberbangka pos
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm