Pelantikan Pengprov PBSI Bangka Belitung masa bakti 2022-2026, di gedung Mahligai, Sabtu (11/3/2023).
Pelantikan Pengprov PBSI Bangka Belitung masa bakti 2022-2026, di gedung Mahligai, Sabtu (11/3/2023). ( )

Pelantikan Pengprov PBSI Bangka Belitung 2022-2026, Johan Daniel Siap Lakukan Pembinaan

12 Maret 2023 06:27 WIB

SONORABANGKA.ID - Ketua Harian Pengurus Pusat PBSI Alex Tirta secara langsung, mengadakan pelantikan Pengurus Provinsi (PengprovPBSI Bangka Belitung masa bakti 2022-2026, Sabtu (11/3/2023).

Diketahui untuk Pengprov PBSI Bangka Belitung pada masa bakti 2022-2026 kini dinakhodai oleh Johan Danil, yang bertekad akan memajukan prestasi bulutangkis Bangka Belitung.

Johan Daniel menyebutkan pihaknya akan mewujudkan generasi emas pebulutangkis Provinsi Bangka Belitung yang dapat bersaing di tingkat nasional.

"Dengan kepengurusan baru, kami akan melakukan tugas sebaik-baiknya untuk prestasi. Kami juga minta dukungan terhadap seluruh pihak, untuk bersama-sama melakukan pembinaan dengan bekerja totalitas dan ikhlas," kata Johan Daniel.

Pada pelantikan kali ini juga dihadiri oleh PJ Gubernur Ridwan Djamaluddin, Ketua Koni Provinsi Bangka Belitung, Ricky Kurniawan hingga Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman.

Lebih lanjut Ketua Koni Provinsi Bangka Belitung Ricky Kurniawan meminta dikepengurusan baru dapat terus mengembangkan potensi atlet bulutangkis di setiap daerah 7 Kabupaten/Kota.

"Untuk bulutangkis di Bangka Belitung ini sudang sangat memasyarakatkan, banyak lapangan atau bahkan di gang-gang banyak orang main bulutangkis. Kejuaraan atau event juga gak kalah banyak, tapi kita masih punya pekerjaan rumah untuk peningkatan kualitasnya," ujar Ricky Kurniawan.

Tak hanya fokus pada pembinaan prestasi atlet, Ricky Kurniawan pun berpesan untuk membentuk organisasi yang sehat dan profesional.

"Saya berhatap bulutangkis bisa berprestasi di event nasional. Pekerjaan yang berat tapi bukan berarti tidak bisa, yakni lah semua akan ada hasilnya. Pesan saya tolong organisasi yang sehat administrasi rapi atau jangan sampai ditinggalkan," ucapnya.

Kemudian Ketua Harian PP PBSI Alex Tirta berharap Pengprov PBSI Bangka Belitung dapat rutin mengirimkan atletnya untuk masuk di Pelatihan Nasional (Pelatnas).

"Semoga Pengprov PBSI Bangka Belitung, bisa menciptakan atlet penghuni Pelatnas. PP PBSI juga banyak agenda dan Provinsi Bangka Belitung terpilih menjadi penyelenggara Sirkut Nasional B dan ini satu kepercayaan kepada Bangka Belitung,"jelas Alex Tirta.

Artikel ini telah tayang di BangkaPos.com dengan judul Pengprov PBSI Bangka Belitung 2022-2026 Resmi Dilantik, Johan Daniel Siap Lakukan Pembinaan, https://bangka.tribunnews.com/2023/03/11/pengprov-pbsi-bangka-belitung-2022-2026-resmi-dilantik-johan-daniel-siap-lakukan-pembinaan.

Sumberbangka pos
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm