Jajaran Satpolair Polres Bangka Barat, PT ASDP Tanjungkalian, Muntok dan BPTD Wilayah VII Sumsel Babel, memeriksa sejumlah kendaraan di Pelabuhan Tanjungkalian, Sabtu (11/3/2023).
Jajaran Satpolair Polres Bangka Barat, PT ASDP Tanjungkalian, Muntok dan BPTD Wilayah VII Sumsel Babel, memeriksa sejumlah kendaraan di Pelabuhan Tanjungkalian, Sabtu (11/3/2023). ( )

Kendaraan Keluar Masuk Pelabuhan Muntok Diperiksa Polisi, Terkait Dugaan Isu Penculikan Anak

12 Maret 2023 06:37 WIB

SONORABANGKA.ID - Jajaran Satpolair Polres Bangka Barat, PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Tanjungkalian, Muntok dan Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah VII Sumsel Babel, lakukan pemeriksaan sejumlah kendaraan di Pelabuhan Tanjungkalian, Sabtu (11/3/2023).

Pemeriksaan kendaraan yang keluar masuk dari Pelabuhan Tanjungkalian merupakan pintu masuk ke Pulau Bangka dilakukan, lantaran dugaan isu kasus penculikan anak dan penjualan organ dalam manusia.

Kasatpolair Polres Bangka Barat, Iptu Sugiyanto menyebutkan, pihaknya melakukan menyekatan dan pemeriksaaan setiap kendaraan yang keluar masuk Pelabuhan TanjungkalianMuntok, Kabupaten Bangka Barat.

"Pemeriksaan ini dilakukan atas atensi pimpinan, untuk memeriksaan setiap kendaraan yang menyebrang keluar Pulau Bangka," ucap Iptu Sugiyanto, Sabtu (11/3/2023).

Dengan adanya isu-isu yang berkembang di masyarakat, Sugiyanto meminta masyarakat tidak panik dengan adanya isu tersebut. Tetap lakukan pengawasan kepada anak dan jika melihat orang yang mencurigakan segera laporkan kepada polisi terdekat.

"Kami dari Polair Polres Bangka Barat mengimbau kepada masyarakat untuk tidak panik dengan isu-isu yang berkembang terkait dugaan kasus penculikan anak dan penjualan organ manusia," katanya.

Sugiyanto berkata, pihaknya terus melakukan pemeriksaan mobil barang guna dipastikan tidak membawa barang-barang terlarang yang dibawa ke luar Pulau Bangka Belitung.

"Kami ingatkan kepada orangtua untuk melakukan pengawasan yang ketat terhadap anak-anaknya dan segala melaporkan kepolisian setempat apabila mencurigakan orang tak dikenal. Demi menjaga keamanan dan keselamatan anak-anak,"ujarnya. 

Artikel ini telah tayang di BangkaPos.com dengan judul Polisi Periksa Kendaraan Keluar Masuk Pelabuhan Muntok Terkait Dugaan Isu Penculikan Anak, https://bangka.tribunnews.com/2023/03/11/polisi-periksa-kendaraan-keluar-masuk-pelabuhan-muntok-tekait-dugaan-isu-penculikan-anak.

Sumberbangka pos
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm