Semangka
Semangka ( Dok.Unsplash )

5 Buah Ini Baik Dikonsumsi saat Demam, Ada Semangka dan Pisang

13 Maret 2023 14:24 WIB

SonoraBangka.id - Memang, bukan rahasia lagi jika buah-buahan adalah sumber nutrisi terbaik untuk mendapatkan vitamin, mineral, serat, dan nutrisi penting lainnya.

Melansir dari Kompas.com, ternyata buah juga termasuk makanan yang baik dikonsumsi saat tubuh sedang demam.

Di antara berbagai jenis buah-buahan, ada sejumlah buah yang dapat membantu menurunkan demam lebih cepat.

Buah pereda demam biasanya memiliki kandungan air tinggi dan nutrisi yang dapat membantu memperkuat sistem daya tahan tubuh.

Seperti diketahui, demam adalah kondisi ketika suhu tubuh di atas 37 derajat Celsius.

Demam sendiri bukanlah suatu penyakit. Kondisi ini bisa jadi tanda atau gejala suatu penyakit atau infeksi.

Ketika sedang demam, banyak penderita yang kehilangan nafsu makan. Hal itu wajar karena pasalnya, mulut biasanya jadi terasa pahit saat demam. Namun, jangan sampai tubuh kekurangan asupan.

Coba rangsang nafsu makan dengan mengonsumsi beberapa makanan bercitarasa segar seperti buah-buahan. Berikut beberapa buah pereda demam beserta tips makan buah saat demam.

Untuk buah pereda demam, pilihlah buah yang memiliki kandungan air setidaknya 80 persen atau banyak mengandung vitamin C yang baik untuk daya tahan tubuh. Berikut beberapa di antaranya:

Semangka

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm