ilustrasi sup tahu bening.
ilustrasi sup tahu bening. ( SHUTTERSTOCK/Anjarsari laofiati putri)

Pakai Tetelan Daging Sapi, Berikut Ini Cara Membuat Sup Tahu Sederhana

13 Maret 2023 14:31 WIB

SonoraBangka.id -  Sop tahu merupakan hidangan berkuah yang terbuat dari tahu putih atau tahu jepang, biasanya dibumbui dengan bawang putih, daun bawang, dan merica. Sop tahu berikut ini dimasak bersama bahan, tetelan daging sapi, tahu jepang, tomat, daun bawang, seledri, garam, dan merica bubuk. Sop tahu sederhana dapat menjadi hidangan hangat untuk makan malam, kamu bisa menyajikannya dengan nasi putih dan sambal kecap. Simak resep sup tahu sederhana pakai tetelan daging sapi, dikutip dari buku "Sop & Soto Bening Paling Digemari" (2013) karya Waroeng Makan 2 Iboe terbitan PT Gramedia Pustaka Utama.

Resep sup tahu sederhana

Bahan:

200 gram tetelan daging sapi, potong-potong

1500 ml air

2 selongsong tahu jepang, potong-potong

1 buah tomat

2 batang daun bawang, iris

1 batang seledri, iris

1 sdt garam

1 sdt merica bubuk 

Cara membuat sup tahu sederhana:

1. Rebus tetelan daging sapi dengan air hingga matang. Potong kecil daging dan saring airnya, didihkan kembali.

2. Masukkan potongan tahu. Beri garam dan merica.  3. Masukkan tomat, irisan daun bawang, dan seledri. Masak sebentar. Angkat,

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Resep Sup Tahu Sederhana, Pakai Tetelan Daging Sapi", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2023/03/12/200400775/resep-sup-tahu-sederhana-pakai-tetelan-daging-sapi.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm