Ilustrasi logo PS5
Ilustrasi logo PS5 ( T3 Magazine)

Spesifikasi PS5 Pro Serta Perkiraan Harga Yang Nanti Akan Diluncurkan

14 Maret 2023 07:50 WIB

SonoraBangka.ID - Sony disinyalir akan meluncurkan konsol PlayStation 5 Pro (PS5 Pro) dalam waktu dekat. Bahkan, sejumlah bocoran mengatakan penerus dari PS5 ini akan dirilis tahun 2023 ini.

Versi baru PS5 ini joga konon akan memiliki sejumlah peningkatan dibandingkan sebelunya, misalnya dari segi desain dan spesifikasi.

Nah, berikut ini adalah beberapa bocoran yang beredar seputar PS5 Pro yang banyak beredar di dunia maya, mulai dari desain hingga harganya.

Disk drive terpisah

PS5 Pro dikabarkan akan memiliki bodi yang sedikit berbeda dibandingkan konsol lawasnya.

Hal ini dilihat dari kebiasaan Sony meluncurkan konsol dengan desain berbeda, misalnya PS4 Pro yang lebih besar dibandingkan PS4 reguler dan PS4 Slim yang lebih kecil dibandingkan model reguler.

Rumor lainnya mengatakan bahwa PS5 Pro justru akan terlihat lebih ramping dan memiliki bobot yang lebih ringan.

Sebab, PS5 Pro dikabarkan akan dengan disk drive yang dapat dilepas (detachable disk drive). Fitur ini dapat disambungkan ke PS5 Pro dengan menggunakan port USB-C tambahan di belakang konsol.

Jika rusak, pengguna dapat membeli disk drive portabel secara terpisah, sehingga tidak perlu repot membeli konsol yang baru.

Spesifikasi lebih kuat

PS5 Pro disebut akan menawarkan banyak peningkatan dibandingkan PS5. Informasi ini datang dari Tez2, orang dalam Rockstar Games yang sering membocorkan game Grand Theft Auto.

Namun, Tez2 tidak merincikan peningkatan yang dimaksud. PS5 versi reguler sendiri saat ini masih memiliki kekurangan, contohnya saja dalam aspek resolusi gambar yang ditampilkan.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.