Ilustrasi es tape cincau.
Ilustrasi es tape cincau. ( DOK.SHUTTERSTOCK/Gandi Purwandi)

Takjil Segar Untuk Jualan, Berikut Cara Membuat Es Tape Cincau

15 Maret 2023 14:39 WIB

SonoraBangka.id - Ada banyak olahan tape yang bisa kamu olah menjadi apa saja. Salah satunya, es tape.  Kamu bisa menggunakan tape ketan hitam sebagai olahan minuman segar. Tambah isian seperti cincau hitam dan cincau merah yang dicampur dengan kuah santan dan gula jawa.  Hidangan segar ini cocok untuk menu takjil menyegarkan. Kamu bisa coba resepnya untuk ide jualan di depan rumah selama bulan puasa.  Dilansir dari majalah LEZAT ED KHUSUS / Aneka Hidangan menyambut Puasa & Lebaran 2014 terbitan Mediantara Infopersada, ikuti resep es tape cincau untuk tiga porsi.

Resep es tape cincau 

Bahan 

100 gram tape ketan hitam 

100 gram cincau hitam, parut

100 gram cincau merah, parut

50 ml santan kental 

75 ml gula jawa 

Es batu serut secukupnya

Cara membuat es tape cincau 

1. Siapkan gelas saji, tata tape ketan, cincau merah, dan cincau hitam. Tuang gula jawa cair dan santan. Tambahkan es batu serut dan gula jawa. Sajikan. 

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Resep Es Tape Cincau, Takjil Segar untuk Jualan", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2023/03/14/110700475/resep-es-tape-cincau-takjil-segar-untuk-jualan.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm