Ilustrasi
Ilustrasi ( Sumber: VectoStock.com )

Dalam Menyambut Bulan Suci Ramadan, Jaga Kesehatan dengan Cara Ini

15 Maret 2023 19:23 WIB

SonoraBangka.id - Saat ini Bulan Suci Ramadan sudah di depan mata, menjaga kesehatan pun harus semakin diketatkan.

Pandemi Covid-19 juga telah berangsur reda. Namun, bukan berarti kita boleh abai terhadap kondisi kesehatan tubuh.

Pasalnya, Penyakit Tidak Menular (PTM) ternyata telah menjadi ancaman serius bagi sebagian besar masyarakat Indonesia.

Tidak hanya yang sudah lanjut usia, bahkan kelompok usia produktif pun saat ini semakin rentang mengalami penyakit tidak menular seperti maag, stroke, jantung koroner, hipertensi, hingga diabetes mellitus.

Direktur Pencegahan Penyakit Tidak Menular, Kementerian Kesehatan Cut Putri Ariane menyebutkan sebelum pandemi, Penyakit Tidak Menular (PTM) merupakan penyakit katastropik dengan penyebab kematian tertinggi di Indonesia.

Hal ini mengakibatkan hilangnya hari produktif bagi penderita dan pendamping. Lebih jauh, Cut Putri Ariane juga mengatakan kalau PTM sangat memprihatinkan karena jika dulut penyakit ini dianggap hanya diderita orang tua, namun sekarang trennya mulai naik pada usia 10-14 tahun. (Kemkes.go.id, Penyakit Tidak Menular Kini Ancam Usia Muda)

Menurut Kementerian Kesehatan, PTM dipicu oleh gaya hidup tidak sehat seperti merokok, diet yang tidak sehat, kurang aktivitas fisik, dan lain-lain.

Terbukti bahwa gaya hidup tidak sehat telah memperburuk kehidupan kita di berbagai sisi. Terlebih saat tiba bulan Suci Ramadan masyarakat Indonesia yang beragama Islam pasti berkeinginan menjalani puasa dengan maksimal namun jika kondisi kesehatan tidak mendukung maka niat baik tersebut pasti akan sulit terwujud. 

Di tengah aktivitas yang padat dan ancaman penyakit yang bisa datang kapan saja. Masyarakat harus segera memulai gaya hidup sehat seperti mengonsumsi makanan bergizi, berolahraga serta minum air putih dan istirahat yang cukup.

Selain itu, kita juga bisa mengkonsumsi Naturlife. Naturlife merupakan suplemen makanan yang tinggi antioksidan dan halal.

Dengan mengusung konsep natural dan hanya menggunakan bahan-bahan alami dalam proses produksi, Naturlife telah mengantongi izin lengkap mulai dari Dinas Kesehatan, BPOM, Halal MUI, Kandungan Nilai Gizi, GMP Quality, ISO 22000, dan HACCP Sertifikat.

Salah satu produk unggulannya adalah Naturlife Stay Fit yang suplemen makanan alami dengan kandungan tinggi antioksidan yang bisa membantu meningkatkan kekebalan tubuh, memberi nutrisi untuk otak, mencegah penyakit yang disebabkan oleh radikal bebas dan memenuhi kebutuhan gizi tubuh karena kaya vitamin dan serat serta memelihara kesehatan kulit dan wajah (anti aging alami).

Mari jalani puasa di bulan Ramadan dengan hikmat dan tubuh yang prima. Mulai gaya hidup sehat sedini mungkin dan berikan tubuh kita asupan nutrisi terbaik.

Peluang Memiliki Usaha Bersama Naturlife

Naturlife tidak hanya mendorong setiap orang untuk memulai gaya hidup sehat. Sahabat NOVA juga bisa memiliki kesempatan memulai bisnis online bersama Naturlife. Terlebih di bulan Ramadhan, suplemen untuk kesehatan tubuh sangat diminati. 

Euromonitor menyatakan, ukuran pasar produk herbal dunia mencapai US$3,1 miliar pada 2021. Sedangkan, WHO menyebut penjualan produk kategori tersebut naik 15 persen per tahun. Jadi ini kesempatan besar untuk kita semua masuk ke dalam industri ini.

Naturlife adalah Brand Lokal Indonesia yang mengusung suplemen makanan alami dengan kandungan tinggi antioksidan yang bisa membantu meningkatkan kekebalan tubuh, mencegah penyakit yang disebabkan oleh radikal bebas dan memenuhi kebutuhan gizi tubuh karena kaya vitamin dan serat serta memelihara kesehatan kulit dan wajah (anti aging alami) tanpa tambahan gula dan pewarna buatan.

Nah, dalam menyambut ramadan kali ini, yuk kita jaga kesehatan ya!

Artikel ini telah terbit di https://nova.grid.id/read/053728529/sambut-bulan-suci-ramadan-jaga-kesehatan-dengan-cara-ini

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm