Ilustrasi ruang tamu bernuansa mewah dengan tekstur beludru. (SHUTTERSTOCK/GROUND PICTURE)
Ilustrasi ruang tamu bernuansa mewah dengan tekstur beludru. (SHUTTERSTOCK/GROUND PICTURE) ( KOMPAS.COM)

8 Tips Feng Shui Ruang Tamu untuk Menghadirkan Energi Positif

16 Maret 2023 22:00 WIB

SONORABANGKA.ID - Merupakan Feng shui adalah filosofi Tiongkok kuno yang berfokus pada penataan rumah untuk meningkatkan keseimbangan dan keharmonisan. Misalnya, di ruang tamu, ada prinsip tertentu yang harus Anda ikuti untuk menciptakan ruangan yang memungkinkan energi positif mengalir bebas.

Selain itu, dikutip dari Feng Shui Beginner, Kamis (16/3/2023), Anda juga harus mempertimbangkan penempatan furnitur, karya seni di dinding, dan pencahayaan untuk mendapatkan hasil terbaik.

Oleh karena itu, dengan memahami dasar-dasar feng shui, Anda dapat menciptakan ruang tamu yang akan membawa energi positif ke dalam rumah dan membantu Anda mencapai kedamaian dan ketenangan.

Berikut beberapa tips feng shui ruang tamu untuk mendatangkan energi positif.

1. Dekorasi ruang tamu tidak boleh berlebihan

Beberapa orang suka mendekorasi ruang tamu dengan merujuk pada desain hotel bintang lima atau ruang tamu mewah untuk memamerkan kekayaan mereka.

Jenis ruang tamu ini mungkin memberi Anda nuansa awal yang baru, tetapi segera, Anda akan menemukan ada sesuatu yang hilang.

Orang yang tinggal di rumah ini cenderung memiliki kesalahpahaman bahwa mereka tinggal di hotel dan bukan di rumah.

Akibatnya, menimbulkan masalah dalam hubungan anggota keluarga, terutama pada pasangan suami istri, yang dapat berujung pada perceraian.

Oleh karena itu, sebagai aturan dasar, ruang tamu harus didekorasi dengan cara yang nyaman, hangat, dan praktis.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm