Kurma
Kurma ( FREEPIK/8PHOTO )

Ketahui 3 Tips Aturan Buka Puasa agar Berat Badan Tidak Naik Drastis

17 Maret 2023 09:14 WIB

SonoraBangka.id - Kita ketahui, ramadan sudah di depan mata, menyiapkan menu buka puasa tentu sudah mulai dipikirkan sejak kini.

Momen buka puasa memang nikmat menyantap hidangan manis tersebut, tetapi bagaimana dengan kesehatan tubuh terutama berat badan?

Tak heran jika selama bulan puasa banyak sebagian dari kita mengeluhkan kenaikan berat badan yang sulit untuk dijaga.

Oleh karena itu, saat buka puasa lebih baik perhatikan juga kadar makanan manis yang diasup agar kesehatan dan berat badan tetap terjaga.

“Sebenarnya mengonsumsi takjil saat berbuka boleh-boleh saja. Asalkan, tidak berlebihan. Bila terlalu banyak mengandung gula otomatis banyak kalori yang didapat.

Apalagi bila tak diimbangi dengan aktivitas yang membakar kalori, jangan heran usai menjalani ibadah puasa sebulan penuh justru berat badan meningkat,” ujar Dr. dr. Fiastuti Witjaksono MSc., MS., Sp.GK,

Lantas seperti apa aturan buka puasa agar berat badan terjaga ya?

1. Pilih Buah dan Kurma

Jadi, hidangan manis apa yang disarankan kala berbuka? Utamanya adalah buah atau jus buah asli.

Pasalnya, buah mengandung gula tapi menyehatkan dan baik buat tubuh.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm