Ilustrasi rumah, rumah kecil, rumah minimalis.(SHUTTERSTOCK/HASRAN IZAN)
Ilustrasi rumah, rumah kecil, rumah minimalis.(SHUTTERSTOCK/HASRAN IZAN) ( kompas.com)

Rumah Menghadap Selatan Paling Hoki Berdasarkan Feng Shui, Kenapa?

20 Maret 2023 21:38 WIB

SONORABANGKA.ID - Merupakan Feng shui adalah praktik untuk mengoptimalkan aliran qi atau energi kekuatan hidup di dalam dan di sekitar lingkungan buatan kita. Praktik feng shui berasal dari Tiongkok kuno.

Selama berabad-abad, banyak aliran feng shui yang berbeda telah muncul. Beberapa aliran feng shui yang paling terkenal sangat menekankan pada arah mata angin.

Salah satu hal yang menjadi aspek penting dalam feng shui adalah arah rumah dan energi yang dipengaruhinya.

Menemukan arah rumah berdasarkan feng shui

Dikutip dari The Spruce, praktisi feng shui aliran kompas dapat menggunakan kompas feng shui, yang disebut luo pan, untuk menemukan arah rumah. Kalau Anda ingin mencobanya sendiri, tidak perlu luo pan.

Anda dapat menggunakan kompas magnetik biasa, atau aplikasi kompas di ponsel.

Satu perbedaan utama antara luo pan dan kompas biasa adalah luo pan memiliki penunjuk menghadap ke selatan, sedangkan kompas biasa menghadap ke utara.

Salah satu hal yang akan ditinjau oleh praktisi feng shui aliran kompas disebut sebagai arah menghadap. Arah menghadap biasanya ditentukan dengan berdiri di pintu depan melihat ke luar sambil memposisikan penunjuk kompas lurus ke luar pintu.

Hal yang perlu diperhatikan, selalu disarankan untuk bekerja dengan praktisi feng shui yang berkualifikasi untuk menentukan arah menghadap karena ada faktor lain yang memengaruhi arah rumah.

Tergantung pada keadaan unik sebuah bangunan, terkadang arah hadap tidak berorientasi pada pintu depan.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm