Ilustrasi perceraian.
Ilustrasi perceraian. ( PEXELS/RODNAE PRODUCTION)

Konflik, 1 dari 5 Penyebab Perceraian dalam Hubungan Suami Istri

21 Maret 2023 11:11 WIB

SonoraBangka.id - Kebanyakan dalam hubungan suami istri yang berjalan tidak sehat ditandai dengan adanya berbagai konflik.

Bahkan jika tidak segera diatasi, konflik dalam hubungan tersebut bisa menyebabkan pasangan berada di ambang perpisahan.

Ya, perceraian muncul bukan secara tiba-tiba tetapi bisa karena konflik-konflik dan permasalahan yang menumpuk dan tak bisa diselesaikan.

Sebagai bahan introspeksi bersama, berikut berbagai penyebab pasangan memilih untuk tidak mempertahankan hubungan suami istri atau bercerai selain konflik, apa saja?

1. Tidak Menjaga Komitmen

Dikutip dari Divorcenetalasan pertama kandasnya hubungan intim antara suami istri adalah kurangnya komitmen.

Artinya, pasangan tidak lagi menjaga komitmen yang dibangun dalam pernikahan.

Sedangkan, sebuah pernikahan dapat berjalan sehat ketika satu sama lain saling menjaga komitmen.

Kurangnya komitmen juga membuat seseorang dapat bertindak sesukanya tanpa peduli tanggung jawab dan perasaan orang lain.

2. Perdebatan Terus-menerus

SumberParapuan.co
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm