ilustrasi pisang molen mini.
ilustrasi pisang molen mini. ( SHUTTERSTOCK/Risya Septiana Kurniawati)

Ide Jualan Gorengan Manis, Berikut Cara Membuat Pisang Molen Mini

21 Maret 2023 17:14 WIB

SonoraBangka.id -  Selain kolak, gorengan juga termasuk takjil buka puasa yang diminati banyak orang selama Ramadhan. Pisang molen mini merupakan gorengan manis dan renyah yang cocok dijadikan salah satu takjil buka puasa. Resep pisang molen mini ini juga bisa kamu simpan untuk ide jualan takjil gorengan murah meriah. Selengkapnya, ikuti resep pisang molen mini dari buku "Camilan Jajanan Kekinian untuk Jualan" (2023) oleh Unung Rahayu terbitan Gramedia Pustaka Utama berikut ini.

Resep pisang molen mini

Bahan:

1 sisir pisang raja

250 gr terigu

5 sdm gula pasir

1 sdm susu bubuk

125 gr margarin

100 ml air Minyak goreng secukupnya

Cara membuat pisang molen mini

1. Kupas pisang, iris menjadi kecil-kecil. Siapkan baskom, campurkan terigu, susu bubuk, margarin, gula pasir, dan air. Uleni sampai kalis atau mudah dibentuk.

2. Pipihkan adonan dengan rolling pin dan bentuk memanjang. Balut irisan pisang dengan adonan kulit. Goreng pisang molen mini sampai matang merata. Sajikan.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Resep Pisang Molen Mini, Ide Jualan Takjil Gorengan Manis", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2023/03/21/161700475/resep-pisang-molen-mini-ide-jualan-takjil-gorengan-manis.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm