Ilustrasi sate ayam. Inilah perbedaan antara sate ayam Ponorogo dengan sate ayam Madura.
Ilustrasi sate ayam. Inilah perbedaan antara sate ayam Ponorogo dengan sate ayam Madura. ( Shutterstock/ onyengradar)

Agar Gurih Dan Meresap SEmpurna, Berikut Ini 3 Cara Bumbui Sate

21 Maret 2023 17:57 WIB

SonoraBangka.id -  Sate merupakan makanan lezat dari Indonesia, umumnya terbuat dari daging kambing, ayam, atau sapi. Sate di Indonesia sendiri ada beberapa varian seperti, sate madura, sate komoh, sate lilit, dan sate taichan. Membuat sate cukup mudah, sebelum dibakar tentu harus dipotong kemudian direndam dalam bumbu. Simak cara bumbui sate agar gurih dan meresap berikut, dikutip dari majalah "SajianKu VOL 10/I/2014: Serba-Serbi Dibalik Sedapnya Ikan Bakar, Membuat Sate Daging Yang Empuk" (2014) karya Tim Dapur Uji Lezat terbitan PT Pertiwi Mediasindo.

1. Bumbu kecap

Daging cukup dibumbui dengan kecap, lalu dibakar hingga matang dan disajikan dengan sambal kacang tanah.

2.  Daging ditumis dahulu

Daging ditumis dengan bumbu dan diungkep hingga bumbu meresap, setelah itu dibakar.

3. Direndam bumbu halus

Daging terlebih dahulu direndam dalam bumbu halus dan saus kecap selama beberapa jam hingga bumbu meresap, kemudian baru dibakar.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "3 Cara Bumbui Sate agar Gurih dan Meresap", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2023/03/20/200400575/3-cara-bumbui-sate-agar-gurih-dan-meresap.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm