Ilustrasi diskon.
Ilustrasi diskon. ( Dok. Shopee)

Mau Untung Beneran? Inilah 5 Cara Cerdas Hitung Diskon dan Promo

22 Maret 2023 20:48 WIB

SonoraBangka.id - Jika kamu sedang iseng scrolling di marketplace atau aplikasi pesan antar makanan, pasti ada saja diskon dan promo bertebaran.

Paling sering terpampang biasanya diskon dengan gratis ongkos kirim hingga tawaran buy twoget one free, rasanya ingin langsung klik dan checkout aneka barang diskonan karena jadi terlihat murah meriah.

Namun, meski sulit menolak godaan diskon dan promo, sebagai konsumen kita harus cerdas dalam berbelanja, termasuk menghitung penawaran diskon, lho.

Bukan apa-apa, terkadang potongan harga yang kita dapat tidak sebesar diskon yang terpampang, ya, kita suka salah paham, maka itu agar tak malah jadi rugi saat belanja barang diskon.

Berikut NOVA sediakan lima cara cerdas menghitung diskon dan promo.

Yuk, simak agar diskon yang Sahabat NOVA dapat benar-benar menguntungkan.

1.Diskon 45% off

Model diskon yang paling mudah dihitung, bahkan bisa dihafal di luar kepala.

CONTOH Harga baju Rp300.000

Cara hitung diskon:

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm