Ilustrasi
Ilustrasi ( PeopleImages )

Sebaiknya Harus Tahu Ini, Jika Karyawan Mau Investasi Emas Online

22 Maret 2023 21:31 WIB

SonoraBangka.id - Sekarang ini, semakin banyak saja orang yang menyadari akan pentingnya melakukan investasi.

Ada banyak manfaat yang bisa kita dapatkan dengan berinvestasi, mulai dari mendapatkan keuntungan yang berlipat ganda di kemudian hari hingga masa pensiun yang nyaman.

Dari banyaknya produk investasi yang tersedia, salah satu yang menjadi favorit banyak orang adalah investasi emas.

Apalagi di era teknologi seperti saat ini, di mana kita bisa melakukan investasi emas online melalui aplikasi di ponsel kita.

Sebagai seorang karyawan, memiliki pendapatan yang tetap setiap bulannya juga bisa memudahkan kita untuk konsisten mengalokasikan uang untuk berinvestasi emas.

Namun, berapa banyak alokasi yang perlu kita siapkan untuk berinvestasi emas?

Dikutip dari Kompas.com, Co-Founder & CMO IndoGold Indra Sjuriah mengatakan, besaran investasi emas tergantung pada kondisi setiap orang.

Yang perlu diingat adalah karyawan harus sudah membagi pos-pos pengeluaran rutin saat menerima gaji, sebelum berinvestasi emas.

Selain itu, Indra juga menyarankan agar karyawan sudah menentukan tujuan finansial yang ingin diraih.

“Penentuan proporsi investasi emas disesuaikan dengan tujuan finansial yang ingin diraih di masa mendatang. Misalnya, untuk biaya pendidikan, dana darurat atau kebutuhan lainnya," ujar Indra saat dihubungi Kompas.com, Sabtu (27/02). 

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm