Ilustrasi dapur modern bergaya Skandinavia. (SHUTTERSTOCK/ANNA ANDERSSON FOTOGRAFI)
Ilustrasi dapur modern bergaya Skandinavia. (SHUTTERSTOCK/ANNA ANDERSSON FOTOGRAFI) ( KOMPAS.COM)

10 Tips Feng Shui Dapur, Perhatikan Saat Renovasi atau Mencari Rumah Baru

23 Maret 2023 20:38 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Dalam feng shui, dapur dianggap sebagai salah satu area terpenting di rumah yang tidak boleh diabaikan. Dapur tidak cuma mewakili kesehatan perempuan pemilik rumah, tetapi juga melambangkan kekayaan.

Dikutip dari Feng Shui Beginner, Kamis (23/3/2023), berikut beberapa tips feng shui dapur yang perlu diperhatikan saat renovasi atau mencari rumah baru.

1. Hindari pintu dapur menghadap ke pintu masuk rumah

Jika Anda memiliki tata letak seperti ini, itu akan memengaruhi kesehatan pemilik perempuan yang tinggal di rumah dan juga sulit untuk mengumpulkan kekayaan.

Jika memungkinkan, sebaiknya pindahkan pintu dapur agar tidak menghadap pintu masuk rumah.

2. Pintu dapur tidak boleh menghadap kamar tidur

Dalam tata letak ini, orang yang tinggal di kamar tidur menghadap pintu dapur akan cenderung pemarah dan akan memiliki masalah jantung.

3. Hindari pintu dapur menghadap pintu kamar mandi

Dapur termasuk dalam unsur api sedangkan toilet termasuk dalam unsur air. Dengan demikian, kalau saling berhadapan akan berbenturan dan menimbulkan konflik antar pasangan atau ketidakharmonisan dalam keluarga.

Dapur juga merupakan tempat untuk membuat makanan bagi keluarga, sedangkan kamar mandi adalah tempat yang paling kotor sehingga dapat mempengaruhi kesehatan keluarga ketika energi negatif mengalir ke dapur.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm