Ilustrasi es jelly susu.
Ilustrasi es jelly susu. ( DOK.SHUTTERSTOCK/Agnes Lisa Marlina)

Menu Segar Untuk Takjil Spesial, Berikut Cara Membuat Es Jelly Susu

25 Maret 2023 12:43 WIB

SonoraBangka.id - Punya stok jelly di rumah? Jangan hanya dinikmati langsung tetapi nikmati juga menjadi minuman segar, seperti es jelly susu. Resep es jelly susu ini menggunakan potongan buah kaleng yang menambah nikmat hidangan takjil segar ini. Selain itu, ada dua jenis sirop yang digunakan yaitu sirop melon dan sirop merah. Simak cara membuat es jelly susu segar dari buku "1500 Resep Minuman Laku Dijual" (2013) oleh Indriani terbitan PT Gramedia Pustaka Utama.

Resep es jelly susu

Bahan (6 porsi)

750 ml susu cair

1 bungkus jelly instan

1/2 sdt agar-agar bubuk

150 gram sirop melon

Bahan pelengkap

150 ml sirop merah

425 gram koktail dengan airnya

600 gram es serut

Cara membuat es jelly susu Jelly:

1. Rebus susu cair, jelly instan, dan agar-agar sambil diaduk sampai mendidih. Tambahkan sirop melon, aduk rata.

2. Tuang di cetakan plastik telur puyuh kemudian bekukan. Sajikan jelly dengan sirop merah, koktail, air koktail, dan es serut.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Resep Es Jelly Susu, Minuman Segar untuk Takjil Spesial", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2023/03/24/111300175/resep-es-jelly-susu-minuman-segar-untuk-takjil-spesial.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm