Ilustrasi puding karamel.
Ilustrasi puding karamel. ( DOK.SHUTTERSTOCK/Afif Haryanti)

Takjil Tinggi Protein,Berikut Cara Membuat Puding Karamel Susu Kedelai

25 Maret 2023 12:58 WIB

SonoraBangka.id -  Puding karamel merupakan salah satu jenis dessert populer yang cocok untuk menu takjil di rumah. Ada cara membuat puding dengan saus karamel yang tinggi protein. Caranya adalah dengan menggunakan susu kedelai sebagai bahan dasarnya. Puding karamel susu kedelai ini cocok untuk hidangan istimewa saat buka puasa. Kamu bisa mengikuti cara membuat puding karamel lembut dan kenyal dari buku "Puding Susu Kedelai Tinggi Protein dan Rendah Kolesterol" oleh Hinda Muaris terbitan PT Gramedia Pustaka Utama. 

Resep puding karamel susu kedelai  

Bahan

500 ml susu kedelai

50 gram gula pasir

3 butir telur

50 gram gula pasir, untuk karamel

1 sdt vanili bubuk

25 gram sukade warna warni

Cara membuat puding karamel susu kedelai

1. Kocok telur dan gula pasir sebentar, tambahkan vanili, sukade, dan susu kedelai. Taruh karamel di atas talenan. Dinginkan dan potong

2. Taruh sebagian karamel di dasar pinggan tahan panas, tuang adonan susu kedelai dan kukus.

3. Kalau bagian atasnya sudah mengeras, taruh sisa karamel di atasnya dan kukus kembali hingga adonan padat. Angkat dan simpan dalam lemari es.

4. Sajikan dingin dengan hiasan buah ceri.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Resep Puding Karamel Susu Kedelai, Takjil Tinggi Protein", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2023/03/24/090300875/resep-puding-karamel-susu-kedelai-takjil-tinggi-protein.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm