lustrasi es teh manis sereh.
lustrasi es teh manis sereh. ( Dok. Shutterstock/Toa55)

Segar Di Tenggorokan, Berikut Ini Cara Membuat Es Teh Sereh

28 Maret 2023 12:29 WIB

SonoraBangka.id - Takjil buka puasa bagi beberapa orang cukup teh manis hangat atau es teh manis baru dilanjutkan dengan berbagai menu buka puasa lainnya.  Salah satu kreasi es teh manis ala kafe adalah lemongrass tea atau ditambah serai.  Serai membuat es teh manis memiliki rasa yang khas dan aroma yang harum menggugah selera. Selain itu, serai juga bermanfaat bagi kesehatan yaitu meningkatkan imun dan membantu detoks tubuh.  Simak resep es teh manis sereh dari Spruce Eats berikut ini. 

Resep es teh sereh atau lemongrass tea

Bahan air sereh:

1 liter air 

4 buah sereh

Bahan es teh manis sereh:

1 liter air seduhan teh (boleh teh hitam yang ada di pasaran atau teh hijau)

1 sdm air jeruk kalamansi (opsional)

1 liter air sereh

60 ml sirup vanila (dijual di minimarket dengan merek umum) 

Sereh sebagai hiasan (opsional) 

Cara membuat es teh manis sereh: 

1. Rebus bahan air sereh selama 10 menit. Diamkan dan dinginkan.

2. Campur semua bahan es teh manis sereh, aduk rata. Diamkan di kulkas sampai waktu berbuka puasa atau tambahkan es batu. 

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Resep Es Teh Manis Sereh ala Kafe, Takjil Segar di Tenggorokan ", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2023/03/28/093200975/resep-es-teh-manis-sereh-ala-kafe-takjil-segar-di-tenggorokan-.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm