ilustrasi es timun serut untuk berbuka puasa.
ilustrasi es timun serut untuk berbuka puasa. ( SHUTTERSTOCK/AB-727)

Ide Untuk Jualan Takjil, Berikut Cara Membuat Es Timun Serut

28 Maret 2023 12:41 WIB

SonoraBangka.id -  Mentimun selain menjadi pendamping lalapan atau masakan, bisa juga dijadikan minuman segar. Kamu dapat membuat es timun serut dengan bahan sederhana, yaitu mentimun, selasih, sirop rasa melon, nata de coco, dan air secukupnya. Es timun serut juga bisa dijadikan ide menjual takjil buka puasa yang segar dan nikmat. Simak cara membuat es timun serut untuk ide jualan takjil, dikutip dari buku "Masakan SBS ala Dapur Ane: 100 Resep Kue kering, kue tradisional, cake, jajanan, roti, puding & minuman" (2019) karya Nova Perdana tebitan PT Gramedia Pustaka Utama. 

Resep es timun serut

Bahan dan takarannya sesuai selera:

Mentimun diserut

Selasih direndam di air panas hingga mengembang, lalu tiriskan

Nata de coco

Sirop rasa melon

Air secukupnya 

Cara membuat es timun serut:

1. Campurkan semua bahan menjadi satu, aduk rata, masukkan ke dalam kulkas hingga dingin. Sajikan.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Cara Membuat Es Timun Serut, Ide Jualan Takjil", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2023/03/28/080300575/cara-membuat-es-timun-serut-ide-jualan-takjil.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm