ilustrasi puding cokelat.
ilustrasi puding cokelat. ( FREEPIK/FREEPIK)

Ide Buat Takjil, Berikut Ini 4 Cara Membuat Puding Busa Cokelat

29 Maret 2023 15:16 WIB

SonoraBangka.id -  Puding merupakan hidangan dessert yang cocok dibagikan untuk takjil buka puasa di masjid. Kamu bisa membuat puding busa cokelat dengan bahan terdiri dari, susu cair, krim kental, agar-agar warna coklat, putih telur, gula pasir, cokelat bubuk, dan susu kental manis cokelat. Cara membuat puding busa cokelat mudah dengan bahan sederhana, bisa dicoba di rumah. Simak cara membuat puding busa cokelat untuk takjil buka puasa yang dibagikan, dikutip dari buku "100 Resep Puding Cokelat" (2010) karya Dapur Alma terbitan PT Gramedia Pustaka Utama. 

Resep puding busa cokelat

Bahan: 300 ml susu cair

250 ml krim kental

2 bungkus agar-agar bubuk warna cokelat

5 putih telur

60 gram gula pasir

65 gram cokelat bubuk

230 ml susu kental manis cokelat

Cara membuat puding busa cokelat:

1. Rebus susu, krim kental, agar-agar bubuk, dan cokelat bubuk sambil diaduk-aduk hingga mendidih. Tambahkan susu kental manis cokelat, aduk, dan masak kembali hingga mendidih.

2. Kocok putih telur hingga setengah mengembang, masukkan gula sedikit demi sedikit sambil dikocok hingga kaku. Masukkan larutan agar-agar, kocok kembali hingga tercampur rata.

3. Tuang ke dalam cetakan yang telah dibasahi air terlebih dahulu. Biarkan dingin dan mengeras.

4. Potong-potong, sajikan.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "4 Cara Membuat Puding Busa Cokelat, Takjil Buka Puasa untuk Dibagikan", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2023/03/28/210300875/4-cara-membuat-puding-busa-cokelat-takjil-buka-puasa-untuk-dibagikan.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm