Ilustrasi es mangga jelly.
Ilustrasi es mangga jelly. ( Dok. Sajian Sedap)

Ide Untuk Jualan Takjil, Berikut Ini Cara Membuat Es Pop Mangga

29 Maret 2023 15:28 WIB

SonoraBangka.id - Buah mangga merupakan salah satu buah yang bertekstur lembut dan rasanya manis asam.  Tidak hanya dimakan langsung, tapi buah mangga juga sering dibuat menjadi beragam olahan, mulai dari puding, salad, hingga minuman yang menyegarkan. Kali ini, ada resep es pop mangga yang bisa kamu buat untuk takjil buka puasa menyegarkan. Baca juga: Resep Es Mangga Jelly, Bikin Dessert dalam Gelas untuk Anak  Baca juga: Resep Es Mangga Ceria, Pakai yang Masih Mengkal untuk Takjil Resep Mango Kulfi, Es Mangga Khas India dengan Taburan Kacang Bahannya simple, hanya memerlukan sirop vanili, mangga arumanis, jus mangga, dan es batu. Simak resep dan cara membuat es pop mangga berikut ini, dikutip dari buku “Step by Step 60 Resep Es Campur dan Es Buah ala Sisca Soewitomo” (2014) karya Sisca Soewitomo terbitan PT Gramedia Pustaka Utama.

Resep es pop mangga

Bahan

100 ml sirop vanili

2 buah mangga arumanis

100 ml jus mangga

400 gram es batu Stroberi secukupnya, untuk hiasan

Cara membuat es pop mangga

1. Kupas buah mangga lalu potong-potong.

2. Masukkan potongan buah mangga, sirop vanili, jus mangga, dan es batu. Blender hingga semua bahan halus dan merata.

3. Siapkan gelas saji. Tuang jus mangga ke dalam gelas. Hias dengan irisan mangga dan stroberi di atasnya. 

4. Es pop mangga sudah siap disajikan untuk santapan takjil buka puasa.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Resep Es Mangga Pop, Takjil Buka Puasa Bisa untuk Jualan", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2023/03/29/151200275/resep-es-mangga-pop-takjil-buka-puasa-bisa-untuk-jualan.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm