Ilustrasi bisnis online, menjalankan usaha dari rumah
Ilustrasi bisnis online, menjalankan usaha dari rumah ( SHUTTERSTOCK/MY LIFE GRAPHIC )

Mau Bisnis Cepat berkemabng? Ikuti 7 Tips Hemat Mengatur Keuangan Bisnis Kuliner Ini

1 April 2023 09:34 WIB

SonoraBangka.id - Buat kamu yang saat ini sedang menjalankan bisnis, khususnya usaha kuliner, perlu menerapkan tips hemat agar bisnisnya bisa cepat berkembang.

Bisnis kuliner memang merupakan salah satu jenis usaha menjanjikan dengan omzet yang terbilang stabil.

Meski bisnis kuliner memiliki prospek yang cukup menjanjikan, namun jika tidak dibarengi dengan pengelolaan keuangan yang baik, maka kamu tidak akan bisa membuat usaha tersebut berkembang.

Pelaku usaha makanan harus menerapkan tips hemat dan membekali diri dengan kemampuan mengatur keuangan dengan baik.

Dikutip dari Cermati.com lewat Kompas.com, berikut ini sejumlah langkah yang bisa kamu terapkan untuk mengatur keuangan bisnis kuliner, yang merupakan kunci sukses dalam mengembangkan bisnis.

1. Susun Anggaran Pengeluaran yang Tepat

Langkah pertama yang penting untuk kamu lakukan adalah untuk menyusun anggaran pengeluaran dengan tepat, misalnya dengan mencatat berbagai biaya yang harus dikeluarkan.

Tips cermat yang bisa kamu coba dalam menyusun anggaran pengeluaran adalah dengan membedakannya menjadi biaya tetap yang dibayarkan secara berkala dan biaya operasional harian.

Anggaran pengeluaran yang tepat dapat membantu kamu agar lebih mudah dalam mengelola keuangan bisnis sekaligus mengarahkan pengeluaran untuk berbagai hal yang menjadi prioritas.

2. Lakukan Analisis Bisnis Harian dengan Rutin

SumberParapuan.co
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm