Nagasari ala Foodplace.
Nagasari ala Foodplace. ( KOMPAS.com/Miftahul Rizky)

Gunakan Bahan Sederhana Buat Jualan Takjil, Berikut 7 Resep Kue Kukus

1 April 2023 12:17 WIB

SonoraBangka.id - Sedang ingin membuka usaha kecil-kecilan di depan rumah? Kamu bisa coba aneka resep kue kukus untuk ide jualan takjil berikut ini. Cara membuat kue kukus ini tergolong mudah dan bahannya juga murah. Selain itu, cara simpan kue juga gampang. Namun, pastikan untuk menakar bahan dan mengikuti langkah demi langkah cara bikin kue kukus yang tepat agar hasilnya maksimal. 

1. Resep kue kukus ala Jepang

Kamu bisa coba mengikuti resep kue kukus ala Jepang hanya dengan panci biasa. Siapkan sekitar enam bahan, seperti tepung serba guna, baking powder, telur, susu, dan gula. Setelah itu, aduk semua bahan dan tuang ke dalam panci untuk dikukus selama 10-15 menit. 

2. Resep puding roti tawar kukus

Puding roti tawar kukus bisa menjadi salah satu dessert untuk ide jualan di rumah. Jual dalam bentuk slice atau loyang. Siapkan sekitar 10 bahan berikut ini, campurkan dan olah dengan mengikuti resep puding roti kukus.

3. Resep talam singkong pandan

Kue talam singkong identik dengan campuran singkong atau gula merah. Namun, resep kue kukus yang satu ini mencampurkan talam singkong dengan pandan. Baca juga: Resep Talam Singkong Pandan, Camilan Kukus Enak 

4. Resep bolu gulung motif tutul

kamu bisa membuat kreasi bolu gulung motif tutul dengan isian cokelat. Tak perlu oven karena kamu bisa langsung mengukusnya di panci dalam waktu 20 menit saja. 

5. Resep brownies kukus

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm