ilustrasi kue semprit untuk lebaran.
ilustrasi kue semprit untuk lebaran. ( SHUTTERSTOCK/Ika Rahma H)

Modal Kecil Buat Jualan Kue Lebaran, Berikut Resep Semprit Mawar

1 April 2023 12:40 WIB

SonoraBangka.id - Hanya dengan tiga langkah pembuatan sederhana, kamu bisa menyajikan stoples kue kering klasik semprit mawar. Perhatikan tekstur adonan semprit sebelum mencetaknya. Adonan kue harus kalis dan tidak keras saat ditekan dengan spuit. Semprit mawar ini bisa dijadikan ide jualan kue kering Lebaran yang praktis dan banyak disukai. Simak resep kue semprit mawar dari buku "100 Resep Kue Kering Klasik" (2013) oleh Dapur Anissa terbitan Gramedia Pustaka Utama berikut ini. 

Resep semprit mawar

Bahan:

180 gr terigu

75 gr tepung maizena

150 gr mentega

120 gr gula halus

3 butir kuning telur

1/2 sdt vanili bubuk

Cara membuat semprit mawar

1. Kocok mentega dan gula sampai putih. Masukkan telur dan vanili. Tambahkan terigu dan tepung maizena, aduk rata.

2. Masukkan adonan ke kantong spuit berbentuk mawar. Arahkan spuit ke loyang yang telah diolesi mentega, cetak kue satu per satu.

3. Panggang di oven yang sudah dipanaskan. Biarkan matang, kering, dan berwarna kuning kecoklatan.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Resep Kue Semprit Mawar, Kue Lebaran untuk Jualan Modal Kecil", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2023/03/31/182000275/resep-kue-semprit-mawar-kue-lebaran-untuk-jualan-modal-kecil.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm