Ilustrasi parfum (blogcdn.com)
Ilustrasi parfum (blogcdn.com) ( TRIBUNNEWS.COM)

Bagaimana Cara Menggunakan Wewangian Supaya Aromanya Awet Saat Aktivitas Seharian? Simak Tipsnya

2 April 2023 16:43 WIB

SONORABANGKA.ID - Melakukan Memilih wewangian tidak cuma terkait dengan aroma, namun juga aspek 'bagaimana orang akan mengingat anda'.

Karena wewangian merupakan salah satu produk kecantikan paling pribadi yang dapat menciptakan karakter tersendiri bagi pemakainya.

Tapi anda perlu memahami perbedaan antara dua kategori dasar parfum, yakni Eau de Toilette dan Eau de Parfum.

Dengan banyaknya pilihan dan aroma, inilah yang perlu anda ketahui dalam memilih jenis wewangian yang tepat untuk anda.

Eau de Parfum memiliki konsentrasi minyak wangi yang lebih tinggi kalau dibandingkan dengan Eau de Toilette.

Dikutip dari laman www.instyle.com, Minggu (2/4/2023), dalam dunia wewangian, urutan konsentrasi tertinggi hingga terendah adalah parfum murni yang cenderung padat dengan level pertama Eau de Parfum kemudian diikuti Eau de Toilette dan Eau de Cologne.

Umumnya, Eau de Parfum terdiri dari 15 hingga 20 persen minyak parfum, sedangkan Eau de Toilette memiliki kadar yang sedikit lebih rendah yakni mulai dari 10 hingga 15 persen.

Lalu apakah Eau de Parfum dan Eau de Toilette memiliki bau yang sama?

Jika kedua jenis wewangian dibuat dengan komponen dan kadar yang sama, maka baunya pun akan cenderung serupa, namun tidak persis sama.

Misalnya, semprotan lavender Eau de Parfum akan melepaskan konsentrasi wewangian yang lebih tinggi dibandingkan Eau de Toilette, dan saat kadar minyak wangi meningkat, maka 'nada tertentu dapat berkembang pada kulit menjadi wangi yang lebih kaya, lebih tajam atau lebih manis'.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm