GM PLN UIW Babel, M Munief Budiman
GM PLN UIW Babel, M Munief Budiman ( Sonorabangka.id/ Yudi)

Jaga Keandalan Listrik Jelang Idul Fitri 1444 H, PLN Babel Kerahkan 773 Personel

5 April 2023 12:37 WIB

SONORABANGKA.ID - PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Kepulauan Bangka Belitung (Babel) mengerahkan 773 personel siaga untuk menjaga keandalan listrik jelang perayaan Idul Fitri 1444 Hijriyah.

773 personil yang dikerahkan ini terdiri dari personil PLN ada 227 orang, personel Tenaga Alih Daya dan Mitra Kerja sebanyak 496 orang.

Hal ini diungkapkan General Manager (GM) PLN UIW Babel, M Munief Budiman usai mengikuti Apel Siaga Kelistrikan Ramadhan dan Idul Fitri 1444 H yang digelar secara serentak oleh PLN Pusat, Rabu (5/4/2023).

"Intinya kita komit dan siap untuk melaksanakan tugas, mulai dari pembangkitan, transmisi, dan distribusi serta pelayanan pelanggan agar masyarakat bisa melaksanakan ibadah di bulan Ramadhan ini sampai dengan perayaan Idul Fitri 1444 Hijriyah dengan nyaman dan khusyu'," ujar GM PLN UIW Babel, M Munief Budiman kepada Sonorabangka.id, Rabu (5/4/2023).

Tak hanya itu, Munief juga mengungkapkan, pihaknya telah menyiapkan peralatan pendukung sebanyak 54 unit dan kendaraan pendukungnya 51 unit serta material cadang dalam jumlah yang cukup tinggi.

"Kami komit dengan seluruh Jajaran untuk bekerja sungguh-sungguh.Semoga upaya dan ikhtiar kita dalam menjaga kesiapan pasokan listrik ini mendapatkan Ridho, kekuatan, dan Barokah dari Allah SWT. Sehingga pasokan listrik di Pulau Bangka dan Belitung ini bisa memenuhi harapan dari masyarakat," tambahnya.

Ia pun mengungkapkan, untuk memastikan keandalan pasokan listrik di Bangka Belitung ini, pihaknya sudah memastikan bahwa pembangkit-pembangkit yang ada sudah dalam kondisi siap dan siaga.

Selain itu, diungkapkan Munief, pihaknya juga telah meyiapkan sejumlah posko siaga, diantaranya posko siaga pembangkit ada 22 lokasi, posko siaga transmisi ada 12 lokas, posko siaga distribusi sebanyak 27 lokasi, dan psoko siaga Icon+ 1 lokasi.

"Dari sisi transmisi kita juga sudah menyiapkan posko-posko untuk melakukan pengecekan peralatan-peralatan agar seluruhnya dalam kondisi berfungsi dengan baik. Kita juga menyiapkan posko pemantauan operasi distribusi untuk memastikan agar pelaksanaan pelayanan kelistrikan itu bisa dilaksanakan dengan sebaik-baiknya," pungkasnya.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm