Gerakan Berkah Berzakat Pangkalpinang, BAZNAS Ketuk Hati Para Muzakki
Gerakan Berkah Berzakat Pangkalpinang, BAZNAS Ketuk Hati Para Muzakki ( Baznas Pangkalpinang)

Gerakan Berkah Berzakat Pangkalpinang, BAZNAS Ketuk Hati Para Muzakki

5 April 2023 20:00 WIB

SONORABANGKA.ID - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Pangkalpinang menggalang Gerakan Berkah Berzakat Pangkalpinang, dengan mengusung tema "Pemimpin Teladan Berzakat 2023", di Halaman Rumah Dinas Walikota Pangkalpinang pada Rabu (05/04).

Kegiatan Fundraising pengumpulan zakat, infaq, sedekah dan dana sosial keagamaan lainnya ramadhan 1444 H tersebut, dibuka langsung oleh Walikota Pangkalpinang, H. Maulan Aklil didampingi Ketua Baznas Pangkalpinang, M. Kurnia, dan jajaran unsur Forkopimda lainnya, serta dihadiri oleh para undangan yang berasal dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Instansi, BUMN dan pengusaha lainnya di Kota Pangkalpinang.

Mengawali sambutannya, Ketua Baznas Pangkalpinang, M. Kurnia mengingatkan kembali kepada seluruh hadirin tentang bagaimana keadaan orang-orang yang selama hidup di dunia hanya berlomba-lomba mengumpulkan harta namun tidak mau membayar zakatnya, maka Allah akan memberikan balasan azab yang pedih. Hal tersebut berdasarkan firman Allah dalam Surat At Taubah ayat 34 - 35.

"Oleh karena itu, sebagai Badan yang diamanahkan untuk membidangi masalah ini, Baznas Kota Pangkalpinang merasa terpanggil untuk mengetuk hati para Muzakki dalam membayarkan zakatnya," tuturnya.

Beliau pun sempat mendoakan para Muzakki yang telah menyalurkan zakatnya dalam kesempatan tersebut, agar senantiasa mendapatkan tambahan rezeki, serta mendapatkan naungan Allah di Padang Mahsyar nanti.

Sementara itu, Walikota Pangkalpinang, H. Maulan Aklil dalam arahannya menyebutkan bahwa kegiatan tersebut merupakan kegiatan yang kedua kalinya dalam periode kepengurusan Baznas Kota Pangkalpinang kali ini.

"Saya menjamin bahwa pengurus Baznas Kota Pangkalpinang kali ini benar-benar berkomitmen, amanah dan penuh tanggungjawab dalam pelaksanaan tugasnya," tegas Molen (sapaan akrab Walikota Pangkalpinang - red)

Ditambahkannya juga, beliau telah melihat langsung bagaimana masyarakat telah banyak terbantu dengan keberadaan Baznas Kota Pangkalpinang, melalui program-program dan penyaluran ZIS yang dikelolanya.

"Kepada masyarakat yang ingin menyalurkan zakat, infaq dan sedekahnya, jangan ragu-ragu, salurkanlah melalui Baznas Pangkalpinang," ajaknya.

Terakhir Beliau pun berharap agar kegiatan penggalangan dana zakat infaq sedekah dan dana sosial keagamaan lainnya kali ini dapat berjalan lancar sesuai harapan dan memenuhi target yang ditetapkan.

Dihubungi terpisah, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Pangkalpinang, H. Firmantasi, S.Ag., M.H., menyambut baik langkah Baznas Pangkalpinang yang telah berperan aktif dalam upaya pengumpulan zakat infaq sedekah lembaga dan masyarakat dengan metode Fundraising ini.

"Dengan metode pengumpulan secara massif ini, diharapkan dapat meningkatkan angka perolehan secara signifikan, serta dapat menggaungkan nilai-nilai positif berzakat sebagai salah satu kewajiban umat muslim, sehingga dapat menggugah animo dan kesadaran umat untuk menunaikannya," paparnya.

Beliau pun berharap agar dana zakat infaq sedekah dan dana sosial keagamaan lainnya yang terkumpul dapat dikelola dan disalurkan dengan baik sesuai dengan syariat dan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku secara amanah, bermanfaat, dan adil. Sehingga dapat mengurangi angka kemiskinan dan membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kota Pangkalpinang ini.

PenulisZulhaidir
EditorZulhaidir
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm