ilustrasi sup iga.
ilustrasi sup iga. ( Shutterstock/Edgunn)

Pisah Kuahnya, Berikut 3 Cara Hangatkan Sup Iga Agar Tetap Enak

5 April 2023 21:31 WIB

SonoraBangka.id -  Sup iga paling nikmat disantap selagi hangat. Namun, jangan khawatir bila masakan daging berkuah ini mulai dingin.  Kamu masih bisa menghangatkan sup iga sebelum menyajikannya untuk disantap bersama nasi. Head Kitchen Manttra, Arya Wibawa, menjelaskan tiga cara menghangatkan sup iga yang bisa kamu ikuti berikut ini.

1. Simpan daging dan kuahnya terpisah

Jika belum menyimpan sup iga, kamu dapat mulai memerhatikan penyimpanan makanan berkuah ini yang tepat. Arya mengatakan, daging dan kuah sup iga sebaiknya dipisah saat ingin menyimpannya. "Kalau iga dan kuahnya dipisah, rasa dan tekstur dagingnya tidak rusak," kata Arya saat ditemui Kompas.com di Manttra, Bogor, Jawa Barat, Selasa (28/3/2023).  Sup iga bisa lebih dulu disimpan di freezer untuk menjaga kualitasnya sebelum disantap kembali.

2. Tambahkan bumbu bila perlu

Jangan lupa mengoreksi rasa sup iga saat dihangatkan. Sebab, penyimpanan makanan bisa memengaruhi penurunan rasa. Menurut Arya, tidak ada salahnya untuk menambahkan bumbu bila cita rasa sup iga dirasa berkurang.

3. Hangatkan sup iga selama lima menit 

Tidak ada pakem durasi menghangatkan sup iga. Kamu bisa memerhatikan kondisi sup selama dimasak. Kisaran durasi menghangatkan sup iga adalah 5 hingga 10 menit. Namun, bila sudah panas dan cita rasanya panas, sup iga dapat langsung disajikan tanpa menunggu lama.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "3 Cara Hangatkan Sup Iga agar Tetap Enak, Pisah Kuahnya", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2023/04/05/143000975/3-cara-hangatkan-sup-iga-agar-tetap-enak-pisah-kuahnya.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm