Penyanyi Once Mekel saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (16/3/2023).(KOMPAS.com/VINCENTIUS MARIO)
Penyanyi Once Mekel saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (16/3/2023).(KOMPAS.com/VINCENTIUS MARIO) ( )

Once Ungkap Honor Naik Dua Kali Lipat hingga TakMau Mencuri Pesona Dewa 19

7 April 2023 15:39 WIB

SONORABANGKA.ID - Penyanyi Once Mekel angkat bicara soal pernyataan musisi Ahmad Dhani yang menilai bayarannya terlalu mahal.

Once sebelumnya juga sudah menanggapi soal larangan dari Ahmad Dhani untuk menyanyikan lagu-lagu Dewa 19.

Kini Once hanya dapat menyanyikan satu lagu Dewa 19 yang berjudul “Cemburu”.

Once Mekel membantah anggapan Ahmad Dhani yang menyebutnya meminta bayaran mahal. Once yakin bahwa honor dua kali lipat dari harga awal yang diminta sudah sesuai dengan kapasitasnya sebagai seorang penyanyi. "Enggak lah, gue enggak mahal. Gue cuma naik dua kali lipat lebih dikit," ujar  Once dikutip dari YouTube Dunia Manji.

“Penontonnya naik berapa kali lipat. Kalau mahal, gue rasa enggak,"lanjut Once merujuk penampilannya di Jakarta International Stadium bersama Dewa 19 belum lama ini.

Meski demikian, Once Mekel memiliki alasan menaikan honornya dua kali lipat dari harga sebelumnya. Selain sudah bukan vokalis dari Dewa 19, Once merasa harus menjaga nilainya sebagai seorang penyanyi solo.

“Kalau mahal, gue rasa enggak, yang bener, gue memang enggak punya tujuan untuk selalu manggung sama Dewa. Gue udah di luar Dewa, gue pengin bisa atur rhythm gue sendiri," kata Once.

“Karena menurut gue, enggak gampang main sama Dewa. Lu mesti siapin benar-benar, punya tantangan sendiri. Boleh-boleh aja dong gue ngerasa gue main, kadang enggak main,"imbuh Once.

Lebih lanjut, Once juga membantah terkait  soal dia yang dilabeli penyanyi termahal. “Kalau mahal enggak lah. Gue sering banget bilang untuk tidak seperti itu, menjadi penyanyi termahal, enggak seperti itu," kata Once.

Once menegaskan jika tak ada niat untuk ‘mencuri’ pesona band Dewa 19 dengan menyanyikan lagu-lagunya. Apalagi, Once tahu betul bagaimana besarnya sosok band Dewa 19. “Enggak ada terus gue mau mencuri pesona sebuah band besar Dewa, di mana kesanggupan gue? Kenapa ini mesti jadi masalah,"ucap Once.

“Dan sejak berapa lama lalu gue cuma bawain satu lagu (Cemburu), dan itu juga menurut gue wajar-wajar aja, bukan sejenis kompetisi dengan Dewa," lanjutnya. Di sisi lain, Once menyayangkan polemiknya dengan Ahmad Dhani kini menjadi konsumsi publik.

“Yang paling menurut gue masalah, ketika ini merebak ke publik," kata Once. “Seolah-olah gue dipersalahkan, seperti gue enggak bermoral, mencari duit dengan tidak halal. Padahal sudah ada sistem yang disediakan, ada peraturan-peraturan yang gue turutin,"imbuh Once lagi.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Once Bicara Honor Naik Dua Kali Lipat hingga Tak Ingin Mencuri Pesona Dewa 19 ", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2023/04/07/125612166/once-bicara-honor-naik-dua-kali-lipat-hingga-tak-ingin-mencuri-pesona-dewa?page=3.

Sumberkompas
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm