[BangkaposMailingList] (T2) Berkah Ramadan, Pedagang Buah Nanas Laris Manis, Sehari Terjual Hingga 100 Buah
[BangkaposMailingList] (T2) Berkah Ramadan, Pedagang Buah Nanas Laris Manis, Sehari Terjual Hingga 100 Buah ( )

Penjualan Nanas di Pangkalpinang Laris Manis, Sehari Terjual Sampai 100 Buah

7 April 2023 16:53 WIB

SONORABANGKA.IDRamadan membawa berkah tersendiri bagi para pedagang buah nanas, terbukti permintaan selama bulan Ramadan meningkat setiap harinya dibandingkan dengan hari biasa.

Selama bulan Ramadan, pedagang mengaku permintaan nanas mengalami peningkatan, buah yang mengandung vitamin C itu diburu pembeli untuk berbagai kebutuhan.

Mulai untuk salah satu bahan es buah hingga bahan olahan kue lebaran.

Pedagang bisa menjual hingga 100 buah nanas per harinya.

Padahal kalau hari-hari biasa, penjual nanas hanya bisa menjual paling banyak 50 biji saja.

Rusneli (48) satu diantara pedagang nanas di pasar induk pembangunan Kota Pangkalpinang dekat pinggiran Jembatan Pasir Putih mengatakan, satu hari bisa menjual hingga 80-100 buah nanas.

Disebutkannya, kebanyakan pasokan nanas didapat dari Tuatunu.

Sementara dibandingkan tahun lalu, tahun ini ada penurunan penjualan.

"Kalau tahun ini sebetulnya sepi, menurun dari tahun kemarin. Kalau tahun kemarin itu bisa sampai 200 buah abis dalam satu hari, kalau sekarang cuma 80-100 buah saja. Meskipun ini meningkat dari hari bisa yang hanya 40 buah," kata Rusneli saat ditemui Bangkapos.com, Jumat (7/4/2023).

Baru hari ini ujar Rusneli, ada yang membeli langsung dalam jumlah banyak, kalau sebelumnya masih biasa saja.

"Baru hari ini tadi ada yang beli langsung 10, kalau biasanya itu hanya 4 atau 3 gitu," katanya.

Untuk harga, satu buah nanas dibandrol Rp 7.000 - Rp 8.000, atau beli dua diberi harga Rp 15.000.

Menurut Rusneli, sejak pagi pukul 05:30 WIB ia sudah mulai berjualan dipinggir jembatan pasir putih dikawasan pasar induk pembangunan Kota Pangkalpinang itu. 

"Biasanya tahun kemarin puasa seperti itu sudah mulai ramai, tapi ini belum. H-1 lebaran tahun lalu bisa sampai 300 butir terjual," ujarnya.

Artikel ini telah tayang di BangkaPos.com dengan judul Berkah Ramadan, Penjualan Nanas di Pangkalpinang Laris Manis, Sehari Terjual Hingga 100 Buah, https://bangka.tribunnews.com/2023/04/07/berkah-ramadan-penjualan-nanas-di-pangkalpinang-laris-manis-sehari-terjual-hingga-100-buah.

Sumberbangka pos
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm