Tim Buser Naga Satreskrim Polresta Pangkalpinang mengamankan pelaku tindak pidana prostitusi.
Tim Buser Naga Satreskrim Polresta Pangkalpinang mengamankan pelaku tindak pidana prostitusi. ( )

Tim Buser Naga Polresta Pangkalpinang Bongkar Praktik Prostitusi dan Berhasil Amankan Mucikari

7 April 2023 16:59 WIB

SONORABANGKA.ID - Satu orang mucikari berinisial V (39) telah berhasil diringkus, setelah praktik prostitusinya berhasil digrebek oleh Tim Buser Naga Satreskrim Polresta Pangkalpinang.

Penggerebekan praktik prostitusi itu dilakukan di hotel di Jalan Sungai Batu, Kecamatan Rangkui, Kota Pangkalpinang pada Kamis (23/3/2023) lalu.

Kasat Reskrim Polresta Pangkalpinang AKP Adi Putra mengatakan, satu mucikari atau Mami berinisial V (39) yang beralamat di Kacang Pedang ditangkap dalam operasi ini.

"Termasuk seorang wanita  berinisial PU (21) yang merupakan korban dalam kasus ini juga kami mintai keterangan,"kata Adi Putra, Jum'at (7/4/2023).

Ia menyebutkan pengungkapan kasus bermula dari laporan yang masuk, melalui call Center Unit Rekasi Cepat Sat Reskrim Polresta Pangkalpinang.

Dalam informasi dari masyarakat tersebut, diketahui  kamar hotel bakal dijadikan sebagai tempat praktik prostitusi.

Lebih lanjut saat penggerebekan Tim Buser Naga berhasil mengamankan V, ketika mengantarkan korban ke kamar hotel yang saat itu sudah ada seorang tamu atau pria hidung belang yang menunggu di kamar hotel.

Adi Putra menyebutkan pelaku memanfaatkan pesan singkat, untuk menjalani praktik prostitusinya tersebut.

"Dalam sekali kencan mami V mematok tarif Rp 1 juta untuk sekali kencan, di mana uang hasil prostitusi akan dibagi sebesar Rp 700.000 kepada korban dan Rp 300.000 menjadi milik pelaku sebagai upah atau fee," katanya.

Sementara itu kini pelaku dan sejumlah barang bukti, sudah diamankan ke Kantor Polresta Pangkalpinang guna proses hukum lebih lanjut.

"Kami juga turut mengamankan barang bukti handphone Oppo milik pelaku, serta uang Rp 1 juta,"ujarnya.

Artikel ini telah tayang di BangkaPos.com dengan judul Bongkar Praktik Prostitusi, Tim Buser Naga Polresta Pangkalpinang Berhasil Amankan Mucikari, https://bangka.tribunnews.com/2023/04/07/bongkar-praktik-prostitusi-tim-buser-naga-polresta-pangkalpinang-berhasil-amankan-mucikari.

Sumberbangka pos
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm