Ilustrasi milkshake kurma.
Ilustrasi milkshake kurma. ( Dok. Shutterstock/Tatiana Vorona)

Bisa Untuk Menu Sahur Sehat, Berikut Cara Membuat Smoothies Kurma

9 April 2023 06:20 WIB

SonoraBangka.id - Kurma bisa dibuat menjadi minuman lezat seperti smoothies dengan bahan sederhana. Smoothies kurma dibuat dari bahan sari kurma siap pakai, yoghurt vanila, dan es batu. Cara membuatnya mudah. Smoothies kurma bisa untuk sahur praktis atau takjil buka puasa di rumah, selain itu sehat hanya 95 kalori. Simak resep smoothies kurma untuk menu sahur sehat, dikutip dari buku "25 Resep Kreatif Olahan Kurma" (2013) karya Lilly T. Erwin terbitan PT Gramedia Pustaka Utama. 

Resep smoothies kurma

Bahan:

100 gram sari kurma siap pakai

200 gram yoghurt vanila

100 gram es batu 

Cara membuat smoothies kurma:

1. Campur yoghurt dan es batu, blender.

2. Tuang yoghurt vanila di gelas kira-kira setengah bagian gelas, tuangi atasnya dengan sari kurma. Siap disajikan.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Resep Smoothies Kurma, Bisa untuk Menu Sahur Sehat", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2023/04/08/200300475/resep-smoothies-kurma-bisa-untuk-menu-sahur-sehat.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm