Pelaku pencurian Saptiar yang kini diamankan Polsek Pangkalanbaru    Art
Pelaku pencurian Saptiar yang kini diamankan Polsek Pangkalanbaru Art ( )

Tak Puas Mencuri Residivis Ini Sampai Nekat Ajak Teman untuk Aniaya Korban

10 April 2023 21:05 WIB

SONORABANGKA.ID - Tak hanya mencuri, Saptiar (37) yang kini tak berkutik, saat ditangkap personel Polsek Pangkalanbaru juga sempat berusaha menyerang korbannya.

Diketahui aksi itu dilakukan Sabtu (8/4/2023) sekitar pukul 17.04 wib, di rumah korbannya di Jalan Binjai, Desa Mangkol, Kecamatan Pangkalan Baru, Kabupaten Bangka Tengah.

Bahkan pada  kasus tersebut pun sempat viral, usai aksi Saptiar sempat terekam CCTV rumah korban.

Kapolsek Pangkalanbaru, Iptu Taufan Arif Nugroho menyebutkan dalam melakukan aksinya Saptiar warga Kampung Keramat, tak sendiri dalam memuluskan tindakan jahatnya.

"Jadi pelaku ini bersama rekannya Andre (18) yang saat ini ditetapkan DPO, mereka berangkat dari rumahnya di Kampung Keramat menggunakan sepeda motor mendatangi rumah korbannya,"kata Iptu Taufan Arif Nugroho, Senin (10/4/2023).

Pada aksinya tersebut keduanya berhasil menggasak barang milik korban, diantaranya tiga buah tabung gas elpiji berukuran 3 Kilogram.

Tetapi saat hendak melarikan diri, korban pun melihat aksinya dan sempat terjadi perbincangan antara para pelaku dengan korban.

"Korban ini berusaha menginterogasi dan menanyakan maksud pelaku, lalu kedua pelaku ini mengaku telah mencuri dan pergi meninggalkan korban,"katanya.

Bukannya melarikan diri atau bahkan bersembunyi, Saptiar malah kembali datang ke rumah korban membawa dua orang rekan lainnya. 

Namun kedatangannya yang kedua kalinya ternyata dengan niat yang berbeda, usai para pelaku membawa sebilah prang dan balok kayu.

Sumberbangka pos
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm