Patroli Bluelight Sat Samapta Polres Bangka Minggu (9/4/2023) malam.
Patroli Bluelight Sat Samapta Polres Bangka Minggu (9/4/2023) malam. ( )

Patroli Bluelight Samapta Polres Bangka, Himbau Masyarakat Waspada Aktivitas Saat Malam Hari

10 April 2023 21:29 WIB

SONORABANGKA.ID - Guna mencegah dan mengantisipasi kerawanan terjadinya tindak pidana, Satuan Samapta Polres Bangka melakukan Patroli Bluelight di seputara wilayah hukum Polres Bangka, Minggu (9/4/2023) malam.

Dalam pelaksanaannya pun diberikan imbauan kepada masyarakat agar lebih berhati-hati dan meningkatkan kewaspadaan saat beraktivitas terutama di malam hari.

"Ini suatu kegiatan kepolisian dalam upaya mencegah dan mengantisipasi kerawanan terhadap terjadinya tindak pidana terutama di malam hari," ujar Kompol Ayu Kusumah Ningrum.

Patroli Bluelight dilakukan oleh personel Satuan Samapta Polres Bangka di titik titik rawan tindak pidana di wilayah Kecamatan Sungailiat Kabupaten Bangka.

Warga yang kedapatan sedang beraktivitas maupun berkumpul didatangi untuk diberikan imbauan. Warga diminta agar mengurangi kegiatan di malam hari karena berisiko dan memancing pelaku kejahatan melakukan aksinya.

Menurut Kompol Ayu Kusumah Ningrum kegiatan Patroli Blue light adalah  kegiatan rutin yang dilakukan personel Sat Samapta Polres Bangka dalam memberikan rasa aman dan mencegah terjadinya tindak pidana.

"Harapannya dengan kegiatan ini dapat memberikan rasa aman dan terciptanya situasi kamtibmas yang aman serta kondusif," ucap  Kompol Ayu Kusumaningrum.

Kompol Ayu Kusumaningrum menyebutkan, dalam pelaksanaanya selain dilakukan pemberian imbauan kamtibmas. Juga masyarakat diminta untuk bersama-sama menjaga kamtibmas dilingkungan masing masing. Masyarakat juga tidak perlu ragu meminta bantuan ataupun memberikan informasi kepada kepolisian.

"Apa bila ada mengetahui atau menemukan tindak pidana dan pelanggaran lainnya agar melaporkannya kepada pihak kepolisian terdekat agar segera bisa diambil tindakan penanganan,"tambah Kompol Ayu Kusumaningrum.

Artikel ini telah tayang di BangkaPos.com dengan judul Patroli Bluelight Samapta Polres Bangka, Imbau Masyarakat Waspada Aktivitas Malam Hari, https://bangka.tribunnews.com/2023/04/10/patroli-bluelight-samapta-polres-bangka-imbau-masyarakat-waspada-aktivitas-malam-hari.

Sumberbangka pos
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm