Reza Rahadian saat ditemui di Gedung Planetarium, kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (24/11/2022).(Kompas.com/Revi C Rantung)
Reza Rahadian saat ditemui di Gedung Planetarium, kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (24/11/2022).(Kompas.com/Revi C Rantung) ( )

Reza Rahadian Perankan Kembali Sosok Tjokroaminoto di Film Buya Hamka

10 April 2023 21:39 WIB

SONORABANGKA.ID - Artis peran Reza Rahadian kembali memerankan sosok Tjokroaminoto pada film Buya Hamka. Peran tersebut sebelumnya sudah pernah dimainkan oleh Reza di film Guru Bangsa Tjokroaminoto karya sutradara Garin Nugroho.

Kembalinya Reza Rahadian ini sebagai Tjokroaminoto rupanya merupakan permintaan langsung dari para produser film Buya Hamka.

"Peran yang itu sudah pernah saya perankan sebelumnya dan sebelumnya Pak Nalvin dan Falcon serta Starvision menginginkan untuk Tjokroaminoto ini diperankan oleh aktor yang sama," kata Reza saat ditemui di Epicentrum XXI, Minggu (9/4/2023).

Reza Rahadian mengaku perannya di film Buya Hamka tak begitu besar. Ia bahkan menyebut dirinya hanya sebagai cameo yang tampil dalam beberapa adegan. "Sangat sedikit sekali porsinya, sangat amat sedikit, dan saya enggak tahu adanya di volume 1, 2, atau 3. Kalau enggak salah di volume 3," ujar  Reza.

Berperan kembali sebagai Tjokroaminoto adalah perjalanan mengingat kembali masa-masa syuting film Guru Bangsa Tjokroaminoto. Dengan mengenakan atribut-atribut lama, Reza dengan mudahnya dapat kembali masuk ke dalam karakter Tjokroaminoto.

"Saya hanya me-recall kembali. Dipakaikan bajunya, kumisnya, segala macam, itu ya sudah, sudah kembali,"kata Reza. Film Buya Hamka sendiri merupakan film biopik tokoh nasional garapan sutradara Fajar Bustomi. Film yang dibintangi oleh Vino G. Bastian ini bakal tayang serentak di bioskop pada 20 April 2023.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Reza Rahadian Kembali Jadi Tjokroaminoto dalam Film Buya Hamka ", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2023/04/10/212009166/reza-rahadian-kembali-jadi-tjokroaminoto-dalam-film-buya-hamka.

Sumberkompas
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm