Kakak artis Tamara Bleszynski, Ryszard Bleszynski yang terlibat konflik dengan sang adik karena biaya pengobatan dan warisan almarhum ayah mereka, ditemui di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (10/4/2023).(KOMPAS.com/ MELVINA TIONARDUS)
Kakak artis Tamara Bleszynski, Ryszard Bleszynski yang terlibat konflik dengan sang adik karena biaya pengobatan dan warisan almarhum ayah mereka, ditemui di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (10/4/2023).(KOMPAS.com/ MELVINA TIONARDUS) ( )

Ryszard Bleszynski Gugat Tamara Bleszynski Lantaran Sakit Hati dan Dilaporkan ke Polisi

10 April 2023 21:47 WIB

SONORABANGKA.ID - Kakak dari artis Tamara Bleszynski, Ryszard, mengajukan gugatan wanprestasi kepada sang adik karena sakit hati. Ryszard merasa perkataan buruk dari Tamara mengganggu bisnis dan nama baiknya.

"Sakit hatinya itu di Instagram (Tamara) menjelek-jelekan Pak Ryszard sehingga digiring lah opini. Sehingga bisnisnya Pak Ryszard ini kan rusak, dari kepercayaan masyarakat kepada Pak Ryszard jadi negatif," kata kuasa hukum Ryszard Bleszynski, Andi Mulia Siregar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (10/4/2023).

Andi Mulia mengatakan, Ryszard awalnya tidak berniat melaporkan Tamara ke pihak berwajib. Namun laporan Tamara ke Polda Jawa Barat memantik amarah Ryszard.

"Dalam masalah ini dia tidak memikirkan untuk menggugat ini gitu, menagih uang pembiayaan ayahnya, itu tak pernah terpikirkan. Tapi karena ada laporan pidana di Polda Jabar yang memicu ini,"kata  Andi Mulia.

Diberitakan sebelumnya, jika Tamara Bleszynski melaporkan Ryszard Bleszynski ke Polda Jawa Barat pada Desember 2021 atas kasus dugaan penggelapan aset berupa hotel warisan almarhun ayah mereka di kawasan Cipanas, Jawa Barat.

Pada Januari 2023, Ryszard menggugat Tamara atas kasus dugaan wanprestasi dengan permintaan ganti rugi total Rp 34 miliar terdiri dari nilai immaterial dan nilai pokok utang.

Kembali ke Desember 2001, keduanya pun disebut sepakat untuk membagi dua biaya pengobatan ayah mereka, Zbigniew Bleszynski, di Amerika Serikat.

Biaya pengobatan ayah mereka ketika itu sebesar 103.000 dollar AS (Rp 1,6 miliar) sehingga jika dibagi dua Tamara harus membayar Rp 800 juta. Namun menurut pihak Ryszard, Tamara belum pernah membayarnya hingga sekarang.

Ryszard pun membebani bunga ke nominal Rp 800 juta sehingga jumlahnya menjadi Rp 4 miliar. Karena Rp 4 miliar adalah nominal yang menurutnya bakal tercapai jika dimasukkan ke deposito sejak 22 tahun yang lalu.

Adapun Rp 30 miliar lainnya ada nilai immaterial, namun Ryszard sudah setuju untuk menghapuskannya usai  menjalani sidang mediasi pada Senin (10/4/2023).

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Ryszard Bleszynski Gugat Tamara Bleszynski karena Sakit Hati dan Dilaporkan ke Polisi", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2023/04/10/182324366/ryszard-bleszynski-gugat-tamara-bleszynski-karena-sakit-hati-dan-dilaporkan.

Sumberkompas
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm