Artis peran Anjasmara saat ditemui di lokasi shooting sinetron Anak Langit di kawasan Cibubur, Jakarta Timur, Kamis (3/1/2018). (KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNG)
Artis peran Anjasmara saat ditemui di lokasi shooting sinetron Anak Langit di kawasan Cibubur, Jakarta Timur, Kamis (3/1/2018). (KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNG) ( )

Anjasmara Deg-degan Saat Perankan Soekarno dalam Film Buya Hamka

10 April 2023 21:52 WIB

SONORABANGKA.ID - Aktor peran Anjasmara mengutarakan jika deg-degan saat diminta memerankan sosok Soekarno di film Buya Hamka. Perasaan itu timbul karena Soekarno adalah sosok yang sangat dihormati di Indonesia karena jasanya sebagai proklamator sekaligus presiden Indonesia pertama.

"Ya deg-degan. Deg-degannya adalah karena setiap individu di negara ini bahkan di seluruh dunia memiliki interpretasi tersendiri terhadap tokoh Bung Karno,"ujar  Anjasmara saat ditemui di Epicentrum XXI, Minggu (9/4/2023).

"Jadi ya deg-degan saya bisa maksimal atau tidak memainkannya,"lanjutnya. Meskipun demikian, Anjasmara mengaku puas karena mendapat kesempatan langka memerankan Soekarno di film layar lebar.

Usaha yang dilakukannya untuk menghidupkan karakter ini mendapat pujian dari sang sutradara, Fajar Bustomi.

"Tapi saya selalu berusaha yang terbaik dan alhamdulillah yang paling penting pihak sutradara pertama bilang bahwa it's perfect, alhamdulillah," ucapnya.

Peran Soekarno sebelumnya juga sempat dimainkan oleh Ario Bayu di film biopik Soekarno. Sebagai informasi, ini adalah kali keempat Anjasmara berperan sebagai Soekarno.

Sebelumnya aktor berusia 47 tahun itu memerankan Soekarno di FTV dan teater. Film Buya Hamka sendiri bakal tayang di bioskop pada 20 April 2023 mendatang.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Anjasmara Deg-degan Perankan Soekarno di Film Buya Hamka", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2023/04/10/171700166/anjasmara-deg-degan-perankan-soekarno-di-film-buya-hamka.

Sumberkompas
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm