lustrasi sorbet buah.
lustrasi sorbet buah. ( Dok. Shutterstock/baibaz)

Cocok Untuk Buka Puasa, Berikut Ini Cara Membuat Sorbet Jambu Biji

12 April 2023 15:14 WIB

SonoraBangka.id - Sorbet adalah hidangan penutup yang terbuat dari aneka buah, salah satunya kamu bisa menggunakan jambu biji. Sorbet jambu biji terbuat dari bahan, yaitu jambu biji, gula pasir, yoghurt rasa jambu, air jeruk lemon, es serut, dan garam. Sorbet jambu biji diproses dengan cara diblender menjadi satu kemudian bekukan dalam freezer selama beberapa jam. Simak resep sorbet jambu biji untuk buka puasa berikut ini, dikutip dari buku "Resep Aneka Es Buah" (2017) karya Tim Cita Rasa terbitan Pustaka Bengawan. 

Resep sorbet jambu biji

Bahan:

400 gram jambu biji tanpa biji, kupas kulit

25 gram gula pasir

250 ml yoghurt rasa jambu biji

1 sdm air jeruk lemon

200 gram es serut

1/8 sdt garam 

Cara membuat sorbet jambu biji:

1. Blender jambu biji, gula, yoghurt, air jeruk lemon, es serut hingga halus. Angkat.

2. Bekukan dalam freezer.

3. Sajikan dalam gelas.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Resep Sorbet Jambu Biji untuk Buka Puasa", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2023/04/11/190500275/resep-sorbet-jambu-biji-untuk-buka-puasa.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm