Rektor UBB, Prof. Ibrahim bersama Prof. Yusril Ihza Mahendra
Rektor UBB, Prof. Ibrahim bersama Prof. Yusril Ihza Mahendra ( Sonorabangka.id)

Prof Yusril Isi Orasi Ilmiah Pada Rapat Senat Terbuka Dies Natalis ke 17 UBB

13 April 2023 21:51 WIB

SONORABANGKA.ID - Universitas Bangka Belitung (UBB) mengglar Rapat Senat Terbuka dengan agenda tunggal Dies Natalis ke-17 UBB di Balai Besar Peradaban, Rektorat UBB, Rabu (12/04/2023).

Rapat Senat Terbuka Dies Natalis ke 17 UBB ini mengusung tema “17 Tahun UBB terus bertumbuh membangun peradaban”.

Selain dihadiri Rektor, dosen dan sejumlah undangan civitas akademika UBB, kegiatan ini juga dihadiri Prof.Dr.Yusril Ihza Mahendra, Guru Besar Hukum Tata Negara Universitas Indonesia.

Dalam kesempatan itu, Yusril menyampaikan orasi ilmiah dan pemikirannya terkait penguatan kembali Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) pasca amandemen Undang-Undang Dasar 1945.

Prof. Yusril menuturkan, rapat senat merupakan suatu tradisi akademik di setiap universitas bersamaan dengan penyampaian pidato dalam rapat tersebut.

“Saya harap di usia ke-17 tahun ini, Fasilitas kampus UBB lebih lengkap sehingga dapat melahirkan SDM yang mumpuni dan profesional,” ungkapnya.

Sementara itu, Rektor UBB Prof. Ibrahim Bintang menyampaikan UBB berdiri bersamaan dengan 35 perguruan tinggi baru lainnya yang ada di Indonesia dan hingga saat ini jumlah mahasiswa tercatat sebanyak 6.616 yang sebelumnya hanya 1.000 lebih mahasiswa.

“Kini usia UBB sudah 17 tahun, usia remaja yang baru tumbuh dan berkembang dan saya ucapkan selamat dies natalis ke 17 kepada semua civitas akademika,”ujarnya saat memberikan sambutan.

Prof. Ibrahim juga mengatakan UBB kini sudah memiliki program magister serta program studi kedokteran serta telah banyak melakukan penelitian.Kemudian mahasiswa UBB berasal dari 22 provinsi dan yang paling jauh Papua barat.

“Jadi kedepan kita bersama – sama akan memperkuat jaringan mutu dan memperketat proses seleksi agar mahasiswa kita semakin unggul dan semakin banyak meraih penghargaan,”pungkasnya.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm