Ilustrasi sinar ultraviolet
Ilustrasi sinar ultraviolet ( Shutterstock)

Lindungi Kulit Saat Sinar UV Ekstrem di Indonesia, Ini Rekomendasi Sunscreennya

14 April 2023 10:40 WIB

SonoraBangka.id - Paparan sinar UV ekstrem di Indonesia dilayangkan pemerintah bagi masyarakat yang hendak beraktivitas pada hari Jumat, 14 April 2023 ini.

Ya, saat ini ada serangan sinar UV ekstrem di Indonesia yang bikin waswas.

Paparan sinar UV ektrem di Indonesia risiko bahaya rendah hingga risiko bahaya sangat ekstrem dalam durasi waktu yang berbeda di seluruh wilayah Indonesia.

Dilansir dari Kompas.com, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Mikron Antariksa mengatakan, peringatan dini bahaya sinar UV disampaikan pada masyarakat agar bisa mempersiapkan diri.

Masalahnya, bahaya Sinar UV Ekstrem jika terpapar langsung akan mengakibatkan kerusakan pada kulit dan mata.

Untuk itu, demi membantu Sahabat NOVA melindungi diri dari paparan sinar UV ekstrem di Indonesia karena tetap harus beraktivitas di luar ruangan, ada baiknya memakai sunscreen yang tepat.

Nah, berikut rekomendasi sunscreen untuk bantu lindungi kulit saat ada serangan sinar UV ekstrem di Indonesia, tapi juga ringan di kulit.

Yuk, simak dengan seksama.

1.Scarlett Sun Bright Daily Sunscreen SPF 50 PA+++

Jika dilihat dari teksturnya, sunscreen Scarlett memiliki tekstur gel watery yang membuatnya terasa ringan.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm