Walikota Pangkalpinang Safari Ramadhan di Masjid Darurrahman
Walikota Pangkalpinang Safari Ramadhan di Masjid Darurrahman ( Kominfo Pangkalpinang)

Walikota Pangkalpinang Safari Ramadhan di Masjid Darurrahman

14 April 2023 14:25 WIB

SONORABANGKA.ID - Wali Kota Pangkalpinang, Dr. H. Maulan Aklil mengundang seluruh masyarakat Kota Pangkalpinang untuk bersilaturahmi ke Rumah Dinas Wali Kota Pangkalpinang saat Idul Fitri nanti. Undangan tersebut ia ungkapkan saat menghadiri undangan dan memberikan sambutan acara Safari Ramadhan Tahun 1444 H/2023 M di Masjid Darurrahman Kelurahan Melintang Kota Pangkalpinang, Rabu (12/4/2023).

“Saya dan keluarga mohon maaf lahir batin, pasti ada salah dan khilaf dalam memimpin Kota Pangkalpinang. Kalo sempat yo shalat Idul Fitri di Lapangan Merdeka terus hadir open house di Rumah Dinas Wali Kota Pangkalpinang. Kita rindu kegiatan-kegiatan seperti ini setelah Covid-19”, ujar Molen.

Dalam Safari Ramadhan yang ke tujuh selama Bulan Suci Ramadhan, Molen sapaan akrab wali kota, utarakan kekagumannya melihat jamaah Masjid Darurrahman yang terus meningkat. Meski pertengahan bulan Ramadhan, jamaah Shalat Taraweh di masjid ini membludak hingga di teras masjid.

“Safari Ramdhan masjid ke tujuh, semakin banyak orang, saya kira masjid ini semakin maju semakin maju kosong dibelakang e, ternyata full, alhamdulillah saya senang”, kata Molen.

Orang nomor satu di Kota Beribu Senyuman ini mengajak seluruh jamaah yang memiliki anak untuk mendidik anak-anak agar rajin shalat, pandai mengaji Al-Quran serta menjadi penolong orang tuanya di akhirat nanti.

“Alhamdulillah imam kita guru kami ni, saya bersama kawan-kawan mengucapkan terima kasih, ini kedua kalinya saya hadir kesini, begitu ku pegang lantai e masih panas, arti baru selesai di bangun”, ujar Molen.

Melihat tempat wudhu yang belum rampung dibangun, Molen meminta pengurus Masjid Darurrahman untuk mengajukan bantuan dana hibah. Ia mengingatkan tanda-tangannya berlaku hingga 17 November 2023 pada periode pertama sebagai Wali Kota Pangkalpinang.

Pada kesempatan tersebut, Wali Kota Molen menyerahkan secara simbolis tabungan marbot, sejumlah paket sembako dan bantuan lainnya kepada dhuafa di Masjid Darurrahman Kota Pangkalpinang.

PenulisZulhaidir
EditorZulhaidir
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm