Shandy Aulia(Instagram @shandyaulia)
Shandy Aulia(Instagram @shandyaulia) ( )

Shandy Aulia Gugat Cerai Suaminya David Herbowo, Hingga Tuntut Hak Asuh Anak

15 April 2023 15:25 WIB

SONORABANGKA.ID - Aktris peran Shandy Aulia telah resmi menggugat cerai suamimya, David Herbowo, di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, sejak 11 April 2023 lalu. Gugatan cerai itu terdaftar pada nomor perkara register 361/Pdtg 2023/PN JAKARTA SELATAN. Selain cerai, Shandy Aulia juga menuntut hak asuh anaknya.

Gugatan cerai Shandy Aulia dipastikan oleh Humas PN Jakarta Selatan, Djuyamto. "Dari data di sistem informasi perurusan perkara PN Jakarta Selatan itu ada perkara masuk didaftarkan atas nama penggugatnya Nyimas Shandy Aulia," ujar Djuyamto.

Pada gugatan cerainya, Shandy Aulia juga menginginkan hak asuh anak. "Tuntutan yang lain hak asuh anak mereka itu hak asuhnya ada pada kedua belah pihak, yaitu antara penggugat dan tergugat. Itu saja tuntutannya,"ujar Djuyamto.

Djuyamto tak ingin membeberkan lebih jauh tentang perceraian Shandy dan David lantaran hal itu merupakan materi pokok perceraian.  Shandy Aulia dan David Herbowo diketahui menikah pada 12 Desember 2011 lalu dan kini sudah dikaruniai seorang anak.

Kabar keretakan rumah tangga Shandy Aulia dengan David Herbowo merebak pada sekitar November 2021. Isu tersebut muncul lantaran tidak ada lagi foto-foto kebersamaannya dengan David Herbowo. Namun Shandy Aulia tidak mengonfirmasikan kabar tersebut.

"Nah, kalau itu personal life saya. Jadi jangan kepo," ujar Shandy pada 4 November 2021. Pada Desember 2021, Shandy mengunggah foto bersama David ketika mereka merayakan ulang tahun ke-10 pernikahan mereka.

"Tidak ada jalan pintas untuk memulihkan pernikahan, hanya usaha yang diniatkan. Tuhan bisa memperbaiki pernikahan apapun. Tetapi kita harus rela memberikan kepada-Nya pecahan-pecahan itu," tulis Shandy Aulia dalam keterangan foto di akun Instagramnya. Sejak itu kabar miring dari rumah tangga Shandy Aulia dan David Herbowo menghilang.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Shandy Aulia Gugat Cerai David Herbowo, Tuntut Hak Asuh Anak", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2023/04/15/105602166/shandy-aulia-gugat-cerai-david-herbowo-tuntut-hak-asuh-anak?page=2.

Sumberkompas
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm