Ilustrasi-Pengertian malam Lailatul Qadar adalah malam ganjil yang terjadi saat bulan Ramadhan, hal ini diyakini sebagai waktu terjadinya Lailatul Qadar.
Ilustrasi-Pengertian malam Lailatul Qadar adalah malam ganjil yang terjadi saat bulan Ramadhan, hal ini diyakini sebagai waktu terjadinya Lailatul Qadar. ( TribunBogor/Istimewa)

Yuk Kejar Pahala di 10 Hari Terakhir Ramadan, Ini Panduan Salat Lailatul Qadar

17 April 2023 12:53 WIB

SonoraBangka.id - Sebagai umat muslim, kita wajib tahu panduan shalat Lailatul Qadar menjelang akhir bulan suci Ramadan ini.

Meski setiap tahun di bulan suci Ramadan sudah melakukannya, kadang kala kita perlu diingatkan kembali soal panduan shalat Lailatul Qadar.

Sejatinya, Lailatul Qadar adalah malam yang sangat istimewa dan mulia dalam agama Islam.

Malam Lailatul Qadar juga dikenal sebagai malam keputusan atau malam kemuliaan.

Malam Lailatul Qadar jatuh pada salah satu malam terakhir di bulan Ramadan, meskipun tanggal pasti dari malam ini tidak diketahui secara pasti.

Dalam agama Islam, malam Lailatul Qadar dianggap sebagai malam yang lebih baik dari seribu bulan lainnya.

Menurut Al-Quran, pada malam ini, malaikat turun ke bumi dan membawa berkah serta rahmat dari Allah SWT, orang yang melakukan ibadah pada malam ini akan mendapat pahala yang besar, sebanding dengan ibadah selama seribu bulan.

Banyak umat muslim melakukan ibadah pada malam Lailatul Qadar, seperti sholat malam, membaca Al-Quran, zikir, dan berdoa.

Kegiatan-kegiatan tersebut diharapkan dapat mendekatkan diri kepada Allah SWT dan memperoleh pahala yang besar serta ampunan atas dosa-dosa yang telah dilakukan.

Nah, satu di antara amalan populer untuk mengejar pahala Lailatul Qadar di malam hari pada 10 hari terakhir Puasa Ramadhan tersebut adalah salat Lailatul Qadar.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm