Ilustrasi telur gabus atau stik keju.
Ilustrasi telur gabus atau stik keju. ( Dok. Shutterstock/Ika Hilal)

Camilan Gurih Saat Lebaran, Berikut Ini Cara Membuat Stik Keju

17 April 2023 20:37 WIB

SonoraBangka.id - Stik keju ulir atau linting, pilihan camilan gurih Lebaran yang mudah dibuat.  Cheese stick ini juga disukai banyak orang, terutama anak-anak karena rasanya yang gurih bikin nagih.  Cara membaut stik keju terbilang mudah karena hanya butuh lima bahan saja. Adonan juga hanya perlu digoreng, tidak dipanggang dengan oven. Simak resep stik keju 500 gram dari buku "Seri Industri Rumahan Variasi Cheese Stick" karya Dapur Kirana penerbit PT Gramedia Pustaka Utama (2010).

Resep stik keju 500 gram

Bahan: 

500 gram tepung sagu kualitas baik

5 butir telur

1 sdt garam

200 gram keju cheddar parut

Minyak goreng secukupnya

Cara membuat stik keju 500 gram: 

1. Campur sagu, telur, garam, dan keju. Aduk rata jadi adonan yang dapat dibentuk.  

2. Cubit sedikit adonan, linting dan masukkan ke minyak dingin. 

3. Saring stik keju dari minyak dingin, masukkan ke minyak panas. Aduk terus sampai berwarna kuning kecoklatan. Angkat dan tiriskan. 

4. Saat sudah sejuk, simpan di stoples kedap udara. 

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Resep Stik Keju 500 Gram, Camilan Gurih Lebaran 5 Bahan Saja", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2023/04/17/112800375/resep-stik-keju-500-gram-camilan-gurih-lebaran-5-bahan-saja.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm