DJI Inspire 3 meluncur, drone profesional dengan kamera full-frame 8K untuk para sineas. Harga DJI Inspire 3 dipatok 16.499 dollar AS atau sekitar Rp 244,5 juta.
DJI Inspire 3 meluncur, drone profesional dengan kamera full-frame 8K untuk para sineas. Harga DJI Inspire 3 dipatok 16.499 dollar AS atau sekitar Rp 244,5 juta. ( DJI)

DJI Inspire 3, Drone Sinematik dengan Sensor Kamera Full-frame 8K

18 April 2023 08:02 WIB

SonoraBangka.ID - DJI merilis drone profesional terbarunya, Inspire 3. Drone FPV (first person view) ini ditujukan bagi para sineas alias pembuat film yang ingin mendapatkan hasil film dengan kualitas gambar yang bagus serta sinematik yang apik.

Pasalnya, salah satu keunggulan yang dibawa drone DJI Inspire 3 ini adalah kamera gimbal dengan sensor full-frame Zenmuse X9-8K Air. Kamera gimbal itu disebut-sebut sebagai yang paling ringan yang pernah ada.

Seperti namanya, kamera gimbal Zenmuse X9-8K mendukung perekaman video internal dengan codec CinemaDNG hingga 8K/25fps serta Apple ProRes 8K/75fps Video RAW. Kamera gimbal ini juga dilengkapi sistem pemrosesan gambar DJI terbaru, CineCore 3.0.

Dengan dukungan tersebut, drone DJI Inspire 3 ini disebut bakal memenuhi kebutuhan produksi film dan televisi yang apik.

Dalam mode slow and quick (S&Q), X9-8K Air mendukung perekaman internal hingga video full-frame 4K/120fps ProRes RAW tanpa pemotongan (cropping). Sehingga memberikan opsi pengeditan yang lebih kreatif.

Kamera gimbal full-frame X9-8K Air mendukung dua ISO bawaan. Pada perekaman dengan frame rate 30fps dan di bawahnya, kamera gimbal itu menawarkan exposure index (EI) 800/4000.

Di atas 30fps, kamera gimbal mendukung EI 320/1600. Exposure index ini bakal memberikan hasil rekaman yang jernih dan detail, khususnya ketika perekaman di kondisi cahaya redup alias low-light.

Untuk dynamic range (rentang dinamis), kamera gimbal X9-8K Air mendukung 14+ stop. Dengan angka tersebut, kamera disebut mampu menangkap detail cahaya terang dan bayangan dalam skenario pencahayaan kompleks seperti matahari terbit dan terbenam.

Kisaran angka rentang dinamis yang tinggi ini juga membuat sineas bisa mempertahankan warna asli bahkan setelah penyesuaian pencahayaan yang signifikan.

Selain kamera gimbal bawaan, DJI Inspire 3 ini juga memiliki mounting DL milik DJI untuk lensa kamera tambahan.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm