PLN Babel sediakan posko bagi pemudik di dua pelabuhan
PLN Babel sediakan posko bagi pemudik di dua pelabuhan ( Humas PLN Babel)

Arus Mudik - PLN Babel Sediakan Posko Bagi Pemudik di Dua Pelabuhan

19 April 2023 13:48 WIB

SONORABANGKA.ID - PLN Unit Induk Wilayah Bangka Belitung telah menyediakan dua posko mudik Idul Fitri 2023 di dua pelabuhan yang ada di daerah itu guna memberikan pelayanan yang maksimal bagi para pemudik.

"Dua posko yang didirikan terdapat di Pelabuhan Tanjung Kalian Mentok dan Pelabuhan Laskar Pelangi Tanjung Pandan. Dua posko ini didirkan untuk memberikan pelayan bagi seluruh pelanggan PLN," kata General Manajer PLN UIW Kepulauan Babel M Munief Budiman di Pangkalpinang, Rabu (19/4).

Ia mengatakan, di dua posko yang disedikan oleh PLN tersebut telah menyediakan tempat mengecas alat elektronik gratis, minuman gratis dan area istirahat gratis bagi para pemudik yang melalui dua pelabuhan tersebut.

"Pelayanan yang diberikan di dua pelabuhan tersebut diharapkan dapat membantu para pemudik yang sedang mengantre penyeberangan," katanya.

Selain posko mudik Idul Fitri 2023, PKN juga mendirikan posko siaga keandalan terdiri dari posko siaga pembangkit 22 lokasi, posko siaga transmisi 12 lokasi, posko siaga distribusi 27 lokasi dan posko siaga Icon+ 1 lokasi.

"Sementara untuk jumlah lokasi VVIP/VIP, yaitu masjid, kantor pemda, kantor TNI/Polri dan dinas terkait sebanyak 139 lokasi," katanya.

Adapun jumlah personel siaga yang dikerahkan sebanyak 773 personel siaga untuk menjaga keandalan pasokan listrik pada perayaan Idul Fitri 1444 Hijriah.

"Status siaga ini kami terapkan sesuai dengan arahan dari PLN Pusat dalam mendukung kenyamanan masyarakat saat merayakan hari besar keagamaan mulai 15 April hingga 29 April 2023," kata Munief.

Sebanyak 773 personel yang dikerahkan tersebut terdiri dari Personel PLN 277 orang, personel TAD dan Mitra Kerja 496 orang. Sedangkan untuk peralatan pendukung sebanyak 54 unit, kendaraan pendukung 51 unit dan material cadang gangguan tersedia dalam jumlah cukup.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm